POPULAR STORIES

Ini Loh Tampang Mobil Proyek Rahasia Porsche

Ini Loh Tampang Mobil Proyek Rahasia Porsche Porsche 993 Turbo Project Gold (Carscoops)

KabarOto.com - Porsche dikabarkan sedang mengembangkan sebuah mobil yang diklaim belum pernah ada di dunia.

Dilansir Carscoops, Jumat (31/8/2018) proyek yang diberi nama Classical Projects Gold ini akhirnya diungkap oleh Porsche dengan memperkenalkan mobil Project Gold 993 Turbo.

Mobil ini dibangun dengan menggunakan platform dasar dari varian Porsche 993. Mobil ini juga diberi pelindung antikarat dan pengecatan yang sama seperti pembuatan mobil modern. Porsche Gold ini dilapisi dengan warna Golden Yellow Metallic, layaknya seri eksklusif 911 Turbo S.

Dapur pacunya, Porsche menggunakan mesin baru 3.6 liter twin-turbo flat six yang mampu menyemburkan tenaga hingga 459 dk, serta dikawinkan transmisi manual dan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD), sama dengan varian 993 Turbo.

Mobil ini juga akan menggunakan nomor sasis yang dapat dipesan terlebih dahulu sebagai ciri khasnya. Hal ini pernah dilakukan Porsche pada model terakhir seri 993 Turbo 1998.

Pada interiornya, Porsche Gold juga terinspirasi dari varian Turbo S seri exclusive. Di mana pada bagian dalamnya akan banyak ditemui aksen jahitan berwarna emas dengan jok kulit berwarna hitam.

Walaupun masih belum banyak informasi dan harga yang diungkapkan dari mobil ini, Porsche berencana akan melelang mobil ini saat peringatan ulang tahun ke-70 di Sittingown, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada 27 Oktober.