Intip Detail Honda NSX yang Menggoda Indonesia

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 28 May 2018 - 14:13
Intip Detail Honda NSX yang Menggoda Indonesia
Honda NSX

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor menampilkan sesuatu yang berbeda di Honda Gallery sepanjang bulan April hingga Juni 2018, yakni menampilkan salah satu mobil sport terbaik mereka, yakni Honda NSX. Sportcar bertenaga hybrid berkelir merah ini berhasil menarik perhatian masyarakat di Indonesia.

Tercatat, beberapa orang yang mengunjungi Honda Gallery yang berada di Mall Senayan City, Jakarta mulai kepincut dengan Honda NSX. Namun sayang, pihak HPM masih enggan untuk memasarkan produknya tersebut.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM mengatakan, "Sejak kita pamerkan, yang minat itu lumayan banyak sekitar 20-an orang. Tapi kalau untuk memasarkan, ya belum karena pajak mobil sport seperti Honda NSX di Indonesia pasti tinggi," ungkap Jonfis saat berbincang dengan KabarOto.

Lebih lanjut Jonfis pun memjelaskan, "Jika pajak mobil jenis NSX ini memiliki pajak yang cukup tinggi hingga 125%. Pajak sedan juga rencananya akan diturunkan. Kalau nanti pajak jadi turun sekitar 30% atau 40%, sementara untuk NSX sudah dijual dengan pajak 125%, tentunya kurang maksimal," bebernya.

Namun yang pasti saat ini, tambah Jonfis bahwa pihaknya menunggu akan perubahan tax akan ada perubahan atau tidak. "Keputusan penurunan pajak belum final, jadi kita belum bisa jual. Karena jika NSK sudah dijual saat ini dengan skema pajak 125%, sementara pajaknya turun, kasihan konsumen yang sudah membeli lebih dulu," katanya.

Lalu seperti apa Honda NSX yang sudah mulai menggoda kalangan berduit di Indonesia? Berikut sedikit ulasannya.

Editor : deni