POPULAR STORIES

Intip Kecanggihan SH150i Skutik Honda Penantang Piaggio Medley

 Intip Kecanggihan SH150i Skutik Honda Penantang Piaggio Medley Honda SH150i (KO/Edo)

KabarOto.com - Pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 kali ini, Honda memajang salah satu skuter matik andalannya, yang memiliki desain khas Eropa dan siap menantang skutik lain di kelasnya, yakni Piaggio Medley.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia mengklaim, skutik yang mulai tahun lalu dibawa ke Indonesia ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan yang dipasarkan di Eropa. Perbedaannya hanya pada bracket pelat nomor, dan mesin yang menyesuaikan dengan standar Euro yang ada di Indonesia.

Honda SH150i tampil dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling. Hal itu terlihat melalui penyematan garis bodi yang melengkung dari depan hingga ke bagian belakang, juga penggunaan LED di lampu depan, lampu belakang dan lampu senja sehingga membuat tampilannya makin elegan.

Sasis dan Kaki-kaki

Honda SH150i menggunakan rangka steel tubular underbone yang diklaim rigid dan kuat. Untuk menunjang rasa nyaman dalam berkendara, sektor kaki-kakinya menggunakan suspensi telescopic fork berukuran 33 mm dengan 89 mm Axle Travel pada bagian depan.

Sedangkan untuk suspensi bagian belakang, mengandalkan tipe dual damper swing arm berukuran 83 mm dengan 5-step pengaturan. Dengan dukungan kedua suspensi tersebut, membuat Honda SH150i ini mampu berjalan secara stabil di jalan rata dan mampu meredam goncangan ketika melewati jalanan berlubang dengan baik.

Membuatnya makin nyaman, Honda SH150i dilengkapi dengan pelek berdiameter 16 inci tipe U-Section 10 spoke cast Aluminium, baik pada bagian depan maupun belakang, yang dibalut dengan ban Tubeless ukuran 100/80-16 pada bagian depan dan 120/80-16 di belakang.

Baca Juga: KTM Tampilkan RC 250 Special Edition di JFK 2018, Ini Penampakannya

Selain itu, Honda juga melengkapi skutik ini dengan rem cakram berteknologi ABS berdiameter 240 mm, yang dijepit dengan caliper 2 piston di bagian depan. Untuk rem belakangnya menggunakan cakram berdiameter sama, namun menggunakan caliper 1 piston.