Intip Keseruan Perjalanan Tim 5 Continents Drive Toyota Dari Sunter Ke Surabaya

Intip keseruan Perjalanan Tim 5 Continents Drive Toyota Dari Sunter ke Surabaya TAM

KabarOto.com - Melanjutkan perjalanan sejak opening ceremony di wilayah Sunter, Jakarta Utara, pada Selasa (12/11), tim 5 Continents Drive beranjak menuju pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Rombongan disambut oleh karyawan pabrik sekaligus mendapatkan penjelasan secara langsung mengenai proses pembuatan beberapa model line-ups Toyota di Indonesia dan juga beberapa produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Sebelumnya pada hari Senin (11/11), beberapa perwakilan tim 5 Continents Drive memperoleh kesempatan untuk mengunjungi rumah konsumen untuk melihat secara langsung aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh konsumen. Pada kesempatan ini, tim mendapatkan banyak pelajaran penting mengenai kondisi jalan yang konsumen lalui serta kebutuhan konsumen Indonesia terhadap mobilitas yang beragam dan unik.

Selain itu, di hari yang sama tim juga melakukan diskusi dengan pihak diler Toyota di Jakarta untuk mendapatkan gambaran kondisi pasar Indonesia serta menerima saran dan masukan yang konsumen sampaikan kepada pihak diler terhadap produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga: Survey Kendaraan Impian Konsumen, 31 Tim Toyota Naik 9 Mobil Jelajahi Indonesia

Rabu (13/11), dalam perjalanannya ke kota Cirebon tim 5 Continents Drive melakukan kunjungan ke salah satu diler dari group Toyota global. Tim gunakan kesempatan ini tak hanya untuk berdiskusi dengan pihak diler mengenai kebutuhan konsumen, namun juga untuk memperkuat kolaborasi antar Toyota group, khususnya di Indonesia.

Usai melakukan pertemuan dengan diler, perjalanan tim 5 Continents Drive di Indonesia berlanjut ke kota Solo hingga Kamis (14/11). Setelah beristirahat dan menikmati cita rasa kuliner di kota Solo, tim 5 Continents Drive melanjutkan perjalanannya ke salah satu destinasi pariwisata yang paling digemari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara yaitu Gunung Bromo pada Jum'at (15/11) pagi sebelum akhirnya mengakhiri perjalanan di Surabaya pada sore hari.

Sambil merasakan kondisi jalan yang cukup terjal di wilayah Bromo, tim 5 Continents Drive gunakan momen ini untuk berdiskusi dengan komunitas Toyota Fortuner yang dikenal dengan nama ID42NER yang kerap melakukan perjalanan ke Gunung Bromo dan beraktivitas di sekitarnya.

Komunitas ID42NER menyambut baik kedatangan rombongan 5 Continents Drive dengan memperkenalkan diri sekaligus memberikan beberapa masukan penting terkait dengan produk terkini yang Toyota sedang pasarkan untuk konsumen Indonesia, serta berbagi pengalaman mereka selama menggunakan Toyota Fortuner.

“Sebagai perusahaan mobilitas, berbagai pelajaran berharga yang kami dapatkan dari project 5 Continents Drive Asia 2019–2020 akan kami jadikan modal utama baik di masa kini maupun di masa depan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Tim 5 Continents Drive di Indonesia terdiri dari 27 perwakilan dari principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan 4 perwakilan dari Toyota Indonesia.

Mereka menggunakan 9 produk diantaranya Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush, hingga 4 produk yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.