POPULAR STORIES

Intip Keunggulan Mini Countryman Rakitan Lokal

Intip Keunggulan Mini Countryman Rakitan Lokal Mini Cooper S Countryman Sports (KO/Edo)

KabarOto.com - Minggu lalu Mini Indonesia merayakan selesainya unit terakhir dari batch pertama, produksi New Mini Countryman yang dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor.

Hal tersebut sekaligus juga menandai, bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah MINI Indonesia, New Mini Countryman dirakit di dalam negeri.

Mini Countryman adalah model Mini dengan ukuran terbesar dalam jajaran produknya saat ini. Lalu apa yang menjadi keunggulan Countryman rakitan lokal dengan versi completly build up (CBU)?

Pertama dari segi harga, terdapat dua varian New Mini Countryman rakitan lokal yang dipasarkan di Indonesia, yakni New Mini Cooper Countryman dengan harga Rp 699 juta dan New Mini Cooper S Countryman Sports yang dijual dengan harga Rp 769 juta.

Karena dirakit secara lokal, harga jual Countryman menjadi lebih murah. Untuk Mini Cooper Country bahkan lebih murah Rp 110 juta, dibanding versi sebelumnya yang dibanderol Rp 660 juta.

Baca Juga: Profil - MINI Cooper S Cabriolet

Tampilan yang sporty

Lalu keunggulan Countryman versi lokal dibanding CBU bisa dilihat dari segi fitur. Meski harganya lebih murah, namun fitur yang disematkan pada Countryman lokal malah makin banyak.

"Varian ini hadir dengan fitur berlimpah, termasuk John Cooper Works Aerodynamic Kit, Mini Head-Up Display, Parking Assistant dengan rear-view camera, Harman Kardon 12-Loudspeaker HiFi System, dan John Cooper Works Course Velg 19 Inci Spoke 2-Tone yang memperkuat nuansa sporty," kata Kidd Yam, Head of Mini Asia.

Khusus untuk Mini Cooper S Countryman Sports hadir dengan John Cooper Works Aerodynamic Kit, yang membuat tampilannya makin sporty.

Elemen yang menjadi kunci dari tampilan Countryman Sports ini adalah, berasal dari cooling inlets besar di apron depan, yang diletakkan berdampingan dengan lampu parkir dan lampu kabut. Lalu pelek alloy 19 inci John Cooper Works Course Spoke 2-Tone, yang membuat tampilannya makin keren.