Intip Range Rover Edisi Fifty Anniversary, Hanya 1.970 Unit

Intip Range Rover edisi Fifty Anniversary, hanya 1.970 Unit Sumber Foto : Land Rover

KabarOto.com – Produsen mobil asal Inggris, Land Rover, Rabu kemarin, (17/6), meluncurkan Range Rover edisi khusus perayaan 50 tahun. Berupa Range Rover edisi Fifty Anniversary.

Sport Utility Vehicle (SUV) ini tidak hanya dibekali kemampuan off-road, tetapi juga menawarkan kenyamanan untuk penumpang dan pengemudi. Tidak heran, model Range Rover tetap bisa bersaing dengan produk lainnya.

Baca Juga : BP Bikin Promo Khusus Bantu Ojek Online Di Tengah Pandemik

Edisi perayaan 50 tahun untuk Range Rover Autobiography ‘Fifty’ ini hanya diproduksi sebanyak 1.970 unit, sedianya juga untuk konsumen global. Angka 1.970 ini merupakan angka bersejarah, karena pada 17 Juni 1970 merupakan lahirnya Range Rover generasi pertama diperkenalkan perdana.

Range Rover Generasi Pertama diperkenalkan perdana pada 17 Juni 1970

Dan, ubahannya fokus pada interior dengan aksen ‘Auric Atlas’ dan beberapa emblem Fifty yang terdapat pada sandaran kepala dan dasbor yang dirancang khusus oleh Gerry McGovern selaku bos departmen desain Land Rover. Kabinnya terlihat lebih mewah dengan balutan kulit coklat khusus pada jok dipadu warna hitam.

Spesifikasi mesin Range Rover ‘Fifty’ akan disesuaikan dengan permintaan konsumen dan kebutuhan pasar. Dari tampilan tidak berbeda dengan edisi standar, hanya penggunaan pelek 22 inci dengan dua pilihan desain.

Konsumen dapat memilih mulai dari mesin bensin, diesel dan plug-in hybrid P400e. Namun, khusus untuk pasar Amerika Serikat hanya tersedia mesin V8 Supercharged 5.000 cc, diklaim hasilkan tenaga 518 dk dan torsi 625 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi 8 percepatan otomatis.

Sedangkan untuk varian plug-in hybrid akan menggunakan unit bensin 2.000 cc Ingenium turbocharged empat silinder dengan motor listrik 85 kW, yang mampu menghasilkan tenaga 398 dk dan torsi 640 Nm.

Baca Juga : Royal Enfield Resmikan Diler Pondok Indah

Mobil edisi terbatas ini ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu Santorini Black, Aruba Silver, Carpathain Grey dan Rosello Red. Selain itu, mobil ini akan mendapatkan warna khusus dengan syarat angka “Extremly Limited” akan ditawarkan warna Bahama Gold, Davos White dan Tuscan Blue.

Sayangnya, pihak Land Rover belum menyinggung soal harga, Sob!