POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Mitsubishi Triton HD-X Double Cabin Yang Kerap Jadi Pikap Multifungsi

Intip Spesifikasi Mitsubishi Triton HD-X Double Cabin yang Kerap jadi Pikap Multifungsi Kipli/ KabarOto

KabarOto.com - Mitsubishi sempat meluncurkan Triton 4 tahun silam untuk menjawab kebutuhan konsumen untuk mobil pikap multifungsi.

Setelah bernostalgia dengan Triton GLX Single Cabin 4x2 Hi, KabarOto mengajak Sobat kembali mengingat tipe double cabin HD-X.

Mobil pikap ini memiliki ukuran panjang 5.205 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.795 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya sepanjang 3.000 mm. Mobil ini juga dibekali ground clearance 200 mm.

Triton HD-X memiliki tubuh yang cembung namun gagah dengan ukuran kabin 1.520 mm x 1.470 mm x 475 mm. Tampak depannya terlihat head lamp halogen berbentuk runcing pada bagian ujungnya.

Pikap double cabin HD-X menggunakan jenis mesin DOHC, 16 katup, 4 silinder, direct diesel injection, dan turbocharger.

Baca juga: Mitsubishi Triton GLX Single Cabin 4x2 Hi Rider Kerap Jadi Andalan Fleet Dan Konsumen Umum

Mesinnya memiliki kapasitas 2.477 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 dk dan torsi 200 Nm pada 2.000 rpm.

Pikap kelularan Mitsubishi ini punya kapasitas tangki bahan bakar yang bisa diisi sebanyak 75 liter.

Mobil ini menggunakan dengan transmisi manual 5 percepatan. Triton GLX menggunakan ban berukuran 16 inci yang dilengkapi mechanical type untuk slip differential-nya.

Pada bagian suspensinya, bagian depan menggunakan independent wishbone, coil spring, telescopic shock absorber, torsion bar, dan stabilizer.

Sedangkan pada suspensi belakang dipasangi dengan rigid axle, eliptic leaf spring, dan telescopic shock absorber.

Baca juga: Sejarah Mitsubishi Triton Yang Beredar Di Indonesia, Dari Generasi Ke Generasi

Pikap ini dilengkapi dengan rem depan ventilated disc pada bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan rem teromol.

Fitur keamanan di dalam mobil, seperti airbag pada bagian pengemudi dan penumpang di depan, serta seat belt untuk penumpang di depan maupun belakang.

Triton HD-X menggunakan rack & pinion pada kemudinya yang sudah dilengkapi dengan power steering dengan radius putar 5,9 m.

Desain dasbornya bisa dikatakan modern dengan berbagai teknologi. Mobil ini sudah dilengkapi dengan audio yang dapat digunakan untuk 2 DIN, radio AM/FM, CD, MP3/WMA, bahkan menggunakan USB.