POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Toyota Kijang Innova Ambulance, Yuk!

Intip Spesifikasi Toyota Kijang Innova Ambulance, yuk! Toyota Kijang Innova Ambulance TAM

KabarOto.com - Turut serta memerangi wabah virus Corona atau Covid-19, Toyota Indonesia yang terdiri dari PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dengan diler, supply chain, dan afiliasinya memberikan beberapa bantuan untuk memerangi pandemi virus Corona (Covid-19) melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Salah satu bentuk bantuan berupa lima unit Toyota Kijang Innova Ambulance.

Menanggapi hal tersebut, Interactive Communication Department Head PT TAM, Dimas Ibrahim Aksa, menyampaikan bahwa kelima unit ambulance itu dibangun dari basis Kijang Innova varian G. Model itu didesain oleh tim desainer TAM, bersama salah satu supply chain Toyota.

Dimas menambahkan, di dalam unit Toyota Kijang Innova Ambulance itu terdapat beberapa peralatan medis standar yang diperlukan untuk menangani pasien terinfeksi Covid-19. Peralatan medis itu antara lain, stretcher yang bisa keluar masuk dengan mudah, tempat oksigen, tempat duduk dokter dan paramedis, tempat infus, hingga basin cuci tangan.

Baca Juga: Perangi Covid-19, Toyota Donasikan 5 Ambulance Dan Ratusan Ribu APD

Adapun beberapa fitur lainnya seperti DC outlet, fire extinguisher, medical tools dan lampu untuk pasien serta kebutuhan lainnya. Kendaraan ini dinilai pihaknya dapat membantu pasien dengan manuver lebih lincah ketimbang mobil yang lebih besar.

Menurutnya, meskipun ambulance itu menggunakan basis Kijang Innova yang memiliki dimensi tidak sebesar Toyota HiAce yang biasanya lebih sering digunakan jadi ambulance, namun Innova tersebut cukup lengkap fasilitasnya.

“Dengan bodi yang tidak terlalu besar Kijang Innova Ambulance ini diharapkan dapat keluar masuk ke hampir semua lokasi untuk membantu banyak orang,” tutup Dimas.


Spesifikasi

  • Stretcher yang bisa keluar masuk dengan mekanisme yang mudah dan aman lengkap dengan (Roll In and Out)
  • Fixed Oksigen system
  • Kursi untuk paramedis/ataupun dokter dan attendance
  • Tempat Infus
  • Basin Cuci Tangan
  • Fire Extinguisher
  • DC Outlet
  • Medical Tools
  • Lampu (baik untuk pasien, maupun kebutuhan lain).