POPULAR STORIES

Intip Ubahan 2 Kendaraan Modifikasi Jadi Hadiah Indonesia Modification Expo 2020

Intip Ubahan 2 Kendaraan Modifikasi jadi Hadiah Indonesia Modification Expo 2020

KabarOto.com - Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 memberikan 2 buah hadiah undian berupa Supergiveaway. Yang pertama adalah skuter listrik custom yang bekerja sama dengan YouTuber Alitt Susanto dan Katros Garage.

Program ini diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia sesuai amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 55 tahun 2019 yang berisi tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle).

“Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, utamanya sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak, salah satunya dengan Indonesia Modification Expo untuk mengonversi skuter matik bermesin konvensional ke motor listrik,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika.

Skutik listrik tersebut mengalami ubahan pada kaki-kaki yang menggunakan banana arm agar terlihat lebih kekar. Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi pelek, ban, dan sistem pengereman berukuran besar.

Baca Juga: Agar Ramai, Ada 35 Hadiah Buat Penonton Indonesia Modification Expo 2020

Baterainya berkapasitas 60 Volt 20 Ampere diambil dari basis 18.650 mAh. Skuter itu sanggup menempuh 90-100 km untuk sekali pengisian dengan usia pemakaian baterai mencapai 6 tahun. Pengisian daya memakan 4,5 jam dari kosong hingga penuh dan autocut yang dapat berhenti mengisi secara otomatis ketika penuh.

Adapun Suzuki Ignis “Time Attack” yang dibangun Garasi Drift dan didukung oleh Suzuki Indonesia. “Kami harap, New Ignis ‘Time Attack’ dapat menjadi inspirasi bagi dunia otomotif Indonesia,” jelas Harold Donnel Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Spesifikasi ubahan yang dilakukan pada New Ignis antara lain pelek DNZ Wheels 16x7 inci PCD 4x100 et38, ban Yokohama Advan Fleva V701 ukuran 205/50R16, coilover custom lokal.

Adapun bumper, lip, diffuser, over fender custom, wing spoiler, side skirt custom dari Promobile Malang, custom sticker list, kaca film V-Kool Ultimate Solitaire limited edition, jok depan custom carbon dan Alcantara, setir lapis Alcantara dan carbon, dasbor lapis Alcantara by Vertue Concept.

Modifikasi lainnya berupa head lamp LED oleh Yoong Motor dan Autovision, Apple Car Play head unit lansiran Pioneer, detailing exterior oleh Turtle Wax, dan terakhir disinfektan interior fogging dari Bactakleen.

Semua Giveaway dan Supergiveaway #IMX2020 diklaim pihaknya sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia. Untuk mendapatkan hadiah undian selama mengikuti 4 persyaratan di bawah ini:

1. Follow akun Instagram @garasi.drift @indonesiamodificationexpo @suzuki_id (untuk Suzuki Ignis “Time Attack”)

2. Follow akun Instagram @shitlicious @indonesiamodificationexpo @kemenperin_ri (untuk motor listrik custom)

3. Membeli tiket #IMX2020 di www.imx2020.net

4. Tonton #IMX2020 dari awal hingga akhir karena pengundian Giveaway dan Supergiveaway dilakukan sepanjang acara berlangsung