POPULAR STORIES

IRC Pasok Ban Balap Suzuki Indonesia Challenge Season 2

IRC Pasok Ban Balap Suzuki Indonesia Challenge season 2 Ban IRC Fasti di Sirkuit Sentul (foto: Alif Sowandono/KabarOto)

Grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 2015. Mendapatkan dukungan dari PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC dengan memasok ban balap IRC Fasti 1, Fasti 2, dan Fasti 3.

Namun dalam Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 ini PT Gajah tunggal hanya menyediakan IRC Fasti 2 dan 3 karena keadaan sirkuit yang bahas. “Fasti 1 tidak kita pakai dengan kondisi seperti ini,” buka Dodiyanto,  Product Development Specialist PT Gajah Tunggal Tbk di pit area IRC, Minggu (20/12/2015).

Dodiyanto, Product Development Specialist (kiri) dan Arjianto Notorahardjo, GM Marketing and Sales (kanan) PT Gajah Tunggal Tbk (foto: Alif Sowandono/KabarOto)

Dodiyanto, Product Development Specialist (kiri) dan Arjianto Notorahardjo, GM Marketing and Sales (kanan) PT Gajah Tunggal Tbk (foto: Alif Sowandono/KabarOto) 

Namun, Fasti 2 dan Fasti 3 menjadi jawaban atas kondisi ini. “IRC Fasti 2 masih bisa dipakai hujan (ringan). Fasti 2 70 persen untuk kering dan 30 untuk basah,” sahut pria yang identik dengan kacamata hitam itu.

Sementara IRC Fasti 3 khusus disediakan untuk kebutuhan balap dengan kondisi basah. “Compound, konstruksi dan pattern  IRC Fasti 3 khusus didesain kondisi basah. Pattern juga didesain untuk membuang air secara maksimal saat trek lurus dan cornering,” papar Dodi lagi. Untuk grand final Suzuki Indonesia Challenge season season 2 ini, IRC memasok 300 piece Fasti 2 dan Fasti 3.

Baca juga: