POPULAR STORIES

Irfan Adriansyah Dan Awhin Sanjaya Berhasil Sabet Podium Pertama Di ARRC Malaysia

Irfan Adriansyah dan Awhin Sanjaya Berhasil Sabet Podium Pertama di ARRC Malaysia Asia Road Racing Championship (ARRC), Sepang, Malaysia

KabarOto.com - Balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keenam berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia. Pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) memberikan penampilan serta hasil terbaik di kelas AP250.

Balap pertama pada Sabtu (21/09) berhasil dibabat habis oleh Irfan Ardiansyah yang memperoleh podium pertama. Keesokannya (22/09) Awhin Sanjaya juga menyusul dengan kemenangan yang sama yaitu podium pertama. Berkat hasil ini, lagu Indonesia Raya berkumandang keras di sirkuit.

Baca Juga: Hasil Klasemen MotoGP 2019 Usai Balapan Di Aragon

Irfan Ardiansyah memulai balapan di baris kedua, sejak awal ia fokus untuk mempertahankan performanya di lintasan agar terjaga. Saat di lap ketiga, Irfan berhasil memimpin balapan. Namun, ia sempat terkejar oleh pembalap lain dan posisinya berubah menjadi nomor empat.

Walau begitu, Irfan tetap mampu bersaing dan perlahan naik ke posisi pertama di tikungan terakhir. Posisi ini bertahan hingga garis finish.

Balapan kedua digelar keesokan harinya dan berlangsung lebih menantang. Awhin Sanjaya terus melaju berusaha bersaing dengan rombongan depan. Memasuki lap ketiga, ia mampu memimpin rombongan balap. Posisi ini mampu dipertahankan hingga lap terakhir dengan melakukan berbagai over take melewati pembalap lainnya.

Baca Juga: Menang Di MotoGP Aragon, Marquez Dekati Gelar Juara Dunia 2019

"Senang sekali, akhirnya race 2 berjalan sesuai dengan target saya bisa naik di podium tertinggi. Belajar dari race 1, saya mencoba untuk bersabar, fokus dan tidak melakukan kesalahan," ungkap Awhin.

Sementara itu pembalap AHRT lainnya yaitu Lucky Hendriansyah melakukan start dari posisi kedua. Secara perlahan, pembalap 19 tahun ini terus naik hingga di posisi ketiga pada lap 3. Pada balap kedua ia menutup balap di posisi keempat.

Hasil balapan di seri Sepang ini Irfan menempati posisi pemimpin klasemen sementara kelas AP250, kemudian disusul Awhin di posisi ke-3, dan Lucky berada di posisi ke-5.

Baca Juga: Adaptasi Motor Baru, Ali Adrian Pede Libas Trek Sepang Malaysia