POPULAR STORIES

Isi Bensin Pertamina Di Kabupaten Bandung, Kini Bisa Self Service

Isi Bensin Pertamina di Kabupaten Bandung, Kini Bisa Self Service SPBU Self Service (Pertamina)

KabarOto.com - Setelah sukses menerapkan SPBU Self Service (layanan mandiri) di beberapa SPBU di Jakarta, serta Rest Area KM 57, Karawang. PT Pertamina (Persero) kembali meluncurkan program uji coba SPBU layanan mandiri pertama untuk kendaraan roda dua di wilayah Jawa Barat.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan, peluncuran SPBU 34.403316 di Kabupaten Bandung ini, merupakan sebagai bentuk memacu inovasi di era digitalisasi.

Baca Juga: Produk MPV Toyota Digemari Masyarakat Sepanjang Tahun 2019

Di SPBU yang terletak di Jalan Raya Banjaran, Kecamatan Baleendah tersebut, konsumen yang memiliki kendaraan roda dua dapat langsung mengisi BBM sendiri dengan mengikuti petunjuk praktis yang telah disediakan, serta operator yang siaga mendampingi.

Kedepan akan disediakan jalur self service untuk mobil

"Cara pengisiannya juga cukup mudah. Setelah konsumen membayar di loket yang tersedia, konsumen akan dapat struk. Konsumen dapat langsung scan struk di dispenser, dan ini akan mengaktifkan nozzle untuk konsumen melakukan pengisian BBM," jelas Dewi dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Galeri Foto Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

Ia menambahkan, program layanan mandiri pengisian BBM ini ditujukan mengurangi antrian di SPBU, serta mengoptimalkan kinerja operator. Selain itu juga merupakan upaya Pertamina dalam melakukan digitalisasi SPBU.

Di tahap uji coba layanan mandiri untuk kendaraan roda 2 ini, terdapat 2 unit dispenser yang dilengkapi dengan 8 buah nozzle. "Dalam waktu dekat untuk kendaraan roda empat juga dapat mengisi self service," tuturnya.