POPULAR STORIES

Istimewanya Shelby Cobra Milik Paul Walker Yang Dilelang, Berminat?

Istimewanya Shelby Cobra Milik Paul Walker yang Dilelang, Berminat?

KabarOto.com - Aktor Paul Walker di film Fast & Furious dikenal sebagai pemeran tokoh Brian 'O Connor , Paul meninggal pada 2013 silam dalam sebuah kecelakaan mobil. Paul tak hanya dikenal senang dengan kecepatan, namun juga seorang kolektor mobil. Contoh koleksinya adalah Shelby 427 Cobra CSX1010 keluaran 1965. Mobil klasik milik Paul Walker ini rencanaya akan dilelang oleh Mecum Auctions.

Uniknya, Shelby 427 Cobra CSX1010 itu punya gelar FAM. FAM adalah kependekan dari 'Ferrari Ass is Mine' yang merujuk pada rivalitas Carroll Shelby bersama Ford dengan musuh bebuyutannya di dunia balap, siapa lagi kalau bukan Ferrari.

Gilanya lagi, logo FAM itu dilabur cat Rosso Corssa yang merupakan warna khas Ferrari, tujuannya agar Ferrari makin tersindir. Interiornya pun dibalut dengan kulit, hal tersebut hanya ada 14 unit dan hanya 2 mobil saja yang masuk dalam edisi FAM.

Baca Juga: Ford Mustang Cobra Jet 1400 Prototype, Edan!

Mesin Shelby 427 FE 468 V8 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 550 dk yang kemudian disalurkan melalui tranmisi manual 5 percepatan Tremec TK0600. Mobil ini dilengkapi suspensi independen di keempat rodanya, rack and pinion, oil cooler dengan dual fan aluminum radiator, aluminum differential housing dan rem Wilwood.

Bodi yang terbuat dari material aluminum memperbaiki rasio beban dan tenaga. Adapun roll bar yang terbuat dari stainless steel. setirnya berukuran 15 inci. Aduh, bikin ngiler ya, Sobat KabarOto!