POPULAR STORIES

Isuzu Motors Ambil Alih UD Trucks Dari Volvo Group

Isuzu Motors Ambil Alih UD Trucks dari Volvo Group

KabarOto.com – Transformasi industri yang tengah berlangsung membuat Isuzu Motors Limited dan Volvo Group AB menjalin kerjasama untuk membangun aliansi strategis dalam kemitraan kendaraan komersial.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membentuk kemitraan teknologi global dan menciptakan bisnis truk berat gabungan yang lebih kuat untuk Isuzu Motors dan UD Trucks di Jepang serta seluruh pasar internasional. Artinya, kepemilikan UD Trucks secara global dari Volvo Group akan beralih ke Isuzu Motors. Demikian dalam keterangan resmi Isuzu.co.jp.

Presiden dan CEO Volvo Group, Martin Lundstedt mengatakan Volvo Group dan Isuzu Motors memiliki hubungan yang baik dengan truk menengah (medium duty trucks) di Jepang, berdasarkan rasa saling menghormati, nilai-nilai bersama, dan semangat menang.

Baca Juga : Daimler Truck AG Dan Volvo Group Akan Bikin Truk Hidrogen

“Kami melihat potensi besar untuk memperluas kerjasama kami dalam teknologi, penjualan dan layanan, serta area-area lain yang maju, untuk kepentingan pelanggan dan mitra bisnis kami,” kata Martin.

Sementara itu, Presiden dan Direktur Perwakilan Isuzu Motors Limited Masonari Kayatama mengatakan bila kedua perusahaan sangat percaya pada peluang bisnis dan potensis sinergi.

“Kolaborasi kami akan secara aktif berkontribusi pada peningkatan layanan dan memperkuat pelanggan kepuasan serta mempersiapkan diri kita untuk revolusi logistik yang akan datang,” kata Katayama.

Kabarnya, Isuzu Motors akan mengeluarkan dana yang cukup besar untuk mengakusisi UD Trucks. Pasalnya, nilai perusahaan UD Trucks sebesar US$ 2,3 miliar atau setara Rp 32,17 triliun. Sedangkan untuk Volvo sendiri akan mendapatkan tambahan operasional sekitar US$ 208 juta.