POPULAR STORIES

Isuzu Resmi Luncurkan New Isuzu MU-X Dan New Isuzu D-Max VGS

Isuzu Resmi Luncurkan New Isuzu MU-X dan New Isuzu D-Max VGS PT Isuzu Astra Motor Indonesia merilis dua produk baru New Isuzu MU-X dan New Isuzu D-Max VGS. (Foto: Istimewa)

New Isuzu MU-X dan New Isuzu D-Max VGS resmi diluncurkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Dua produk baru ini mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di kelas yang berbeda. MU-X akan mengisi segmen high SUV seven seater, dan untuk D-Max masuk dalam kelas pick up empat roda (4x4).

Model ini diluncurkan berdasarkan permintaan dari konsumen agar Isuzu Indonesia melakukan penyegaran dua model tersebut agar semakin aman dan nyaman untuk dikendarai. Marketing Director IAMI, Joen Boediputra menngatakan, peluncuran kedua mobil hasil face lift tersebut dilakukan karena Isuzu merasa optimis dengan penjualan kendaraan di semester kedua 2016 ini.

"D-Max dari tahun kemarin memiliki populasi cukup baik. Kenapa luncurkan dua model, karena walaupun MU-X bergerak lebih lambat penjualannya, namun respons pasar cukup menggembirakan," kata Joen saat peluncuran di Senayan, Jakarta.

Joen mengatakan, setelah mendapat ubahan ringan, kedua model tersebut tampil lebih futuristik dan terlihat lebih gagah. "Kami lakukan improvement agar cocok di private sector. Tidak hanya di perkebunan, tapi masuk ke jalan. Kami juga coba melakukan improvement menjadi lebih high grade," kata Joen.

kedua mobil tersebut masih menggunakan mesin terdahulunya, yakni Isuzu 4JK1-TC berkapasitas 2.500cc. Selain itu didukung dengan teknologi Direct Fuel Common Rail, membuat mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 daya kuda dan torsi 319 Newton meter. Perbedaan hanya terdapat pada perangkat turbocharger Variable Geometry System (VGS) saja.

Baca Juga: