POPULAR STORIES

Jack Miller Menjalani Operasi Kaki Kanan Usai MotoGP Portugal 2020

Jack Miller Menjalani Operasi Kaki Kanan Usai MotoGP Portugal 2020

KabarOto.com – Ajang MotoGP 2020 sudah berakhir dan para pembalap biasanya berlibur sembari mempersiapkan diri untuk MotoGP 2021.

Tetapi hal tersebut tidak dilakukan oleh Jack Miller pada akhir musim MotoGP 2020 karena ia harus menjalani operasi kaki kanannya.

Sebelum dirinya kembali ke negara asalnya, Miller mendatangi rumah sakit Universitas Dexeus, Barcelona untuk melakukan operasi yang sudah direncanakan. Operasi yang dilakukan mantan pembalap tim Pramac Racing ini adalah untuk melepas dua pelat di tulang tibia dan fibula kaki kanan.

Baca Juga : Ducati Raih Juara Dunia Konstruktor Di MotoGP 2020

Pada tahun 2016 lalu, Miller mengalami kecelakaan serius ketika balapan dengan tim Marc VDS Honda. Ia mengalami dua patah tulang karena terjatuh saat latihan motocross di pegunungan Andorra, Spanyol bersama Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Alex rins pada 2016 lalu.

Setelah empat tahun, Miller memutuskan untuk melepas kedua pelat tersebut di akhir tahun 2020 ini. “Sekarang saya lebih ringan, terima kasih untuk semua dokter yang hebat,” ungkap Jack Miller.

Jack Miller sempat bercanda usai menjalani operasi tersebut. “Dengan begini saya tidak perlu menyelundupkan logam lagi dalam perjalanan ke Australia,” lanjut Miller.

Belum diketahui kapan tepatnya Miller akan kembali ke negara asalnya. Namun, setelah sukses menjalani operasi ini Miller harus menetap 14 hari di salah satu hotel yang ditentukan pemerintah setempat sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.