Jadi Pesaing Iridium, Brisk Busi A-Line Harganya Lebih Terjangkau

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 30 May 2018 - 10:00
Jadi Pesaing Iridium, Brisk Busi A-Line Harganya Lebih Terjangkau
Brisk Busi A-Line (Istimewa)

KabarOto.com - Ajang pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 dimanfaatkan PT Brisk Busi Indonesia pemegang merek busi Brisk asal Republik Ceko untuk merilis busi teranyar untuk mobil, yakni A-Line yang memiliki kualitas terbaik yang setara dengan busi jenis iridium, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Brisk Busi A-Line menggunakan material Yttrium yang merupakan special alloy. Dengan material tersebut diklaim dapat menghasilkan pengapian pada mobil menjadi lebih maksimal.

Baca juga: Brisk Copper Racing Jadi Rival Kuat Busi Iridium

Jason Muliadi, Country Manager PT Brisk Busi Indonesia, mengatakan "Brisk Busi A-Line menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan busi dengan keunggulan setara dengan busi Iridium dan bisa digunakan untuk semua jenis mobil yang ada di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi kepada KabarOto, Selasa (29/5/2018).

Lebih lanjut Ia pun memaparkan, "Dengan hadirnya Brisk Busi A-Line, kami ingin memberikan produk dengan harga terjangkau berkualitas dan keunggulan setara dengan busi Iridium yang harganya mencapai Rp 200 ribu. Dengan menggunakan Brisk Busi A-Line, konsumen bisa mendapatkan kelebihan, tenaga meingkat, akselerasi meningkat dan tetap hemat bahan bakar," imbuhnya.

Brisk Busi A-Line

Berdasarkan hasil Dyno test, Brisk Busi A-Line mampu menghasilkan pengapian serta akselerasi yang lebih baik dibandingkan busi Iridium. Brisk Busi A-Line pun dikatakan mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar, meningkatkan kecepatan secara maksimal, durabilitas mencapai 45.000 km, namun dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 75 ribu.

Sekadar informasi, busi Brisk telah menjalankan bisnis pembuatan spark plug sejak tahun 1935 di kota Tábor, Republik Ceko, Eropa Tengah. Berbekal pengalaman panjang tersebut, produk busi Brisk berkembang tidak hanya untuk mobil dan motor, namun juga yatch dan pesawat terbang.

Untuk pasar otomotif tanah air, busi Brisk telah dipasarkan secara resmi sejak tahun 2017 lalu. Adapun varian Brisk Busi yang sudah dijual di Indonesia yakni Copper Racing, Silver Racing, Lamborghini Spark, Premium ZS/ZC dan Premium EVO.