Jadwal IndyCar Bentrok, Romain Grosjean Tetap Perpisahan Dengan F1

Jadwal IndyCar Bentrok, Romain Grosjean Tetap Perpisahan dengan F1

KabarOto.com – Mantan pembalap Romain Grosjean memang memimpikan perpisahan dengan dunia F1, setelah dirinya kecelakaan besar di GP Bahrain musim lalu ketika membela tim Haas. Beberapa waktu lalu akhirnya dikabarkan bahwa Mercedes AMG Petronas bersedia memberikan kesempatan pada Grosjean untuk salam perpisahan.

Namun hal tersebut nampaknya akan ada sedikit kendala karena dibatalkannya jadwal GP Turki, dan dimajukkannya jadwal GP Prancis ke tanggal 20 Juni mendatang. Hal tersebut bentrok dengan jadwal balap IndyCar yang dilakoni oleh Grosjean.

Menanggapi itu, Mercedes telah mengonfirmasi bahwa tes untuk Grosjean di GP Prancis terpaksa tak bisa berlangsung sesuai jadwal. Namun tim Silver Arrows akan tetap memberikan pembalap 35 tahun tersebut sesi tes di Paul Ricard pada 29 Juni mendatang.

Baca Juga : Lewis Hamilton Masuk 10 Besar Atlit Bayaran Terbesar Versi Majalah Forbes

Grosjean juga sangat bersemangat menjalani tes tersebut, hal itu ia ungkap pada podcast F1 Beyond The Grid yang diadakan setiap minggu, ia ditanya seberapa keras akan mengeluarkan potensi selama tes? Begini jawabannya.

“Ini akan menjadi demo ban Pirelli, jadi bisa bermain sedikit. Saya rasa akan menjadi penting bagi banyak orang untuk melihat saya di dalam mobil Formula 1 setelah apa yang terjadi pada saya. Anda mungkin telah mencintaiku, Anda mungkin membenci saya. Apa yang terjadi pada saya adalah sesuatu yang tidak Anda inginkan untuk siapa pun,” Ujar Grosjean.

Talenta Grosjean ternyata ditunjukkan di balap IndyCar seri ketiga di Indianapolis dengan meraih Pole Position perdananya, (15/5). Dirinya bernaung di Dale Coyne Racing andalkan RWR-Honda, saat kualifikasi bisa lebih cepat 0,126 detik dari Josef Newgarden.