POPULAR STORIES

Jaguar Bertekad Pertahankan Mesin Diesel

Jaguar Bertekad Pertahankan Mesin Diesel

Kabaroto.com - Para peneliti dan produsen mobil yakin bahwa kendaraan yang menggunakan mesin diesel akan segera punah. Meski demikian, bos Jaguar dan Land Rover, Ralf Speth, memiliki pandangan berbeda.

"Teknologi Diesel terbaru benar-benar merupakan langkah maju dalam emisi, kinerja, dan partikular. Bahan bakar ini lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan bensin. Jadi, diesel harus memiliki masa depan," ujar Speth seperti dilansir Carscoops, Kamis (11/5/2017).

Lebih lanjut, Speth memaparkan bahwa mesin diesel saat ini berbeda dengan yang ada pada mobil tua. Mesin diesel saat ini lebih bersih. Oleh karenanya, Speth berharap industri kendaraan komersil turut berperan aktif dalam penggunaan mesin diesel bersih.

"Mobil dengan mesin konvensional sebentar lagi akan menjadi otonom (teknologi mobil tanpa supir). Kita harus mengembangkan mesin diesel dan bensin, selain baterai untuk kendaraan listrik," dia menambahkan.

Perusahaan asal Jerman, Volkswagen (VW), menjadi produsen mobil yang paling aktif untuk menyingkirkan mesin diesel. Dalam keterangan pers terakhirnya, VW bertekad untuk memperbanyak mobil listrik.

Hal itu tak lepas dari skandal emisi yang menimpa mereka. VW pun memberikan diskon besar-besaran untuk mobil diesel buatan mereka.

Berita Terkait

Berita Terkait