POPULAR STORIES

Jaguar Luncurkan Sedan Mewah XE Landmark Edition Ramah Lingkungan

Jaguar Luncurkan Sedan Mewah XE Landmark Edition Ramah Lingkungan Jaguar XE Landmark Edition (Jaguar)

KabarOto.com - Jaguar dikabarkan telah meluncurkan varian edisi khusus, dari sedan sport andalan mereka Jaguar XE. Diberi nama The Landmark Edition, tampilan mobil tersebut terlihat lebih mewah dan sporty.

Jaguar XE Landmark Edition merupakan versi up grade dari sedan R-Sport, dengan penambahan pelek berukuran 18 inci berdesain unik. Pada bagian depan terdapat bumper dengan desain simple namun sporty, lalu ada door mirror caps, grille surround dan ventilasi samping yang semuanya dilapis warna hitam.

Di bagian interior, XE Landmark Edition mengunakan jok berlapis kulit khusus yang terlihat mewah. Serta terdapat logo khusus yang menandai bahwa mobil tersebut merupakan edisi khusus.

Selain itu, baik pengemudi maupun penumpang dimanjakan dengan beragam fitur canggih yang ada di Jaguar XE. Sebut saja sistem navigasi satelit, perangkat hiburan dengan teknologi Touch Pro berukuran 10 inci, hingga lampu depan xenon serta sensor parkir di depan dan belakang yang dipasang sebagai perlengkapan standar.

XE juga dilengkapi teknologi keamanan terbaru dengan kamera stereo canggih yang menghadap ke depan, yang dapat menyediakan fondasi untuk sistem Autonomous Emergency Braking (AEB). Selain itu terdapat Traffic Sign Recognition (TSR), Lane Departure Warning (LDW) Lane Keep Assist (LKA) dan Adaptive Speed Limiter (ASL), semua itu diberikan sebagai upaya untuk membantu mengurangi resiko kecelakaan dan meningkatkan keselamatan.

Ada dua pilihan mesin yang disediakan oleh Jaguar, yakni mesin bensin Ingenium dan solar. Agar mesin bensinnya lebih ramah lingkungan, Jaguar melengkapinya dengan particulate filter. Cara kerjanya dengan menjebak partikel ultrafine ketika gas buang melewatinya. Saat itu, partikel yang terperangkap akan teroksidasi menjadi CO2 dan disaring oleh filter setiap kali pengemudi mengangkat pedal gas.

“XE menawarkan kelincahan dan penanganan dinamis khas Jaguar, Edisi Landmark ditawarkan dengan mesin bensin Ingenium dan diesel kami. Sekarang dengan kalibrasi yang baru untuk meningkatkan akselerasi dan respon, serta teknologi filter terbaru, melanjutkan komitmen kami untuk mengurangi emisi kendaraan," ujar Nick Rogers, Executive Director, Product engineering, Jaguar Land Rover.

Sedan yang akan bergabung dengan line-up Jaguar tahun 2019 ini tersedia dalam tiga pilihan warna, Yulong White, Firenze Red dan Santorini Black.

Baca Juga: Classy! Pangeran Harry dan Megan Markle Gunakan Jaguar E-Type Listrik