POPULAR STORIES

Jaguar S-Type Tampil Unik Dengan Balutan 1.000 Diecast

Jaguar S-Type Tampil Unik dengan Balutan 1.000 Diecast Jaguar S-Type Diecast (Carscoops)

KabarOto.com - Kesan kemewahan yang biasa melekat pada Jaguar S-Type seakan sirna jika melihat modifikasi yang dilakukan pada sedan tersebut. Pasalnya, sedan ini berubah menjadi terkesan lebih unik dengan bodi yang dibalut ribuan diecast mobil mainan.

Proyek ini merupakan karya Carception yang diunggah di situs reddit.com, dan sontak menjadi perbincangan hangat warganet. Diketahui reddit.com memang kerap menyajikan proyek khusus nan unik maupun ubahan ide orisinil pertama, meski tidak seluruhnya dieksekusi secara buruk.

Baca juga: Jaguar I-Pace Pesaing Terberat Tesla Model X Resmi Diluncurkan

Sejumlah diecast yang membalut bodi S-Type tersebut tidak mewakili seluruh merek mobil yang dipasarkan saat ini. Karena sebagian besar model-model tersebut merupakan model-model dari hypercar, mobil balap dan supercar seperti Lamborghini, Bugatti Veyron, Aston Martin dan juga sederet mobil balap dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Jaguar S-Type Modifikasi
Jaguar S-Type Modifikasi

Jumlahnya pun tak sedikit, tercatat sebanyak lebih dari 1.000 unit diecast menempel pada seluruh bodi Jaguar S-Type. Berat dari diecast tersebut pun cukup beragam, satu mobil memiliki berat 30 dan 50 gram. Hal itu tentunya menambah bobot dari sedan mewah tersebut sekitar 79 kg.

Modifikasi yang telah dilakukan sang pemilik Jaguar patut mendapat apresiasi, karena dalam dunia modifikasi sah-sah saja untuk membuat karya yang berbeda dari yang lainnya sesuai inspirasi sang pemilik.

Sekadar informasi, Jaguar S-Type merupakan salah satu model sedan tercepat di dunia. Mobil ini dipersenjataimesin 4.200cc V8 dengan supercharger.