POPULAR STORIES

Jaguar XE Reims Edition, Penghormatan Kemenangan Di Perancis

Jaguar XE Reims Edition, Penghormatan Kemenangan di Perancis Jaguar XE Reims Edition

KabarOto.com - Menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Jaguar saat mengikuti balapan di sirkuit Reims-Geux, Bagian Utara Perancis pada tahun 1954 dan Jaguar D-Type memenangkan balap ketahanan 12 jam.

Manufaktur mobil premium asal Inggris tersebut pada penghujung tahun ini menghadirkan kenangan perayaan atas kemenangan D-Type dengan melansir Jaguar XE Reims Edition.



Adapun XE Reims Edition ini mengembalikan lagi warna kebangaan French Racing Blue. Sebelumnya warna tersebut hanya dipakai oleh varian ekstrem XKR-S dan XFR-S.



Oh iya, kemenangan D-Type di Reims-Greux saat itu mobil dikendarai Ken Wharton dan Peter Whitehead menyelesaikan 2.000 km dengan rata-rata kecepatan 169 kpj.



XE Reims Edition akan menjadi seri pertama ‘Jaguar Factory Specials’. Penggunaan mesin Ingenium 2.000 cc dengan kode P250 yang diklaim paling responsif di kelasnya.



Pembeda dari versi standar adalah, setiap unit dari 200 XE Reims Edition akan ada nomor khusus sebagai nomor urut. Tampilan dari luar dicirikan dengan kelir hitam mulai dari atap, rumah spion, termasuk pelek 19 inci dengan lima bilah.



Black Pack menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin tampil lebih privasi melalui kaca yang hitam, gril hitam, kaca samping gelap dan ventilasi samping hitam mengilap, jok pemanas dan termasuk paket Cold Climate untuk pemanas kaca depan, pemanas lingkar kemudi dan washer lampu depan.



Tak banyak yang dibuat oleh Jaguar, hanya 200 unit saja. Harganya, bagi peminat harus sediakan dana £38,295 atau setara Rp 707 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait