POPULAR STORIES

Jajaran Motor Balap Astra Honda Racing Team Di IIMS 2024

Jajaran Motor Balap Astra Honda Racing Team di IIMS 2024 Jajaran Motor Balap Astra Honda Racing Team di IIMS 2024 (Kipli)

KabarOto.com - Melengkapi rangkaian dunia balap, di Booth Astra Honda Motor (AHM) IIMS 2024 juga menghadirkan sepeda motor balap Honda. DNA balap Honda dituangkan melalui tiga model yang dilapisi livery Astra Honda Racing Tema (AHRT).

Mulai dari CBR250RR, ditunggangi oleh Rheza Danica Ahrens dalam meraih juara Asia Production (AP250) pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) dan NSF250R, digunakan Vega Ega Pratama dalam meraih juara ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023.

Di zona ini juga terdapat NSF100 dengan livery Astra Honda Racing School (AHRS). Selain motor tersebut juga terdapat CBR600RR, digunakan dalam ajang Supersport (SS600) ARRC musim 2023 serta RC213V MotoGP dengan balutan livery terbaru bersama "One Heart" seperti yang baru diperkenalkan oleh Honda Racing Corporation (HRC), untuk musim balap MotoGP 2024 bakal dibesut Luca Marini dan Joan Mir.

Baca Juga: Astra Honda Motor Kenalkan Formasi 11 Pembalap AHRT Di IIMS 2024

Dalam hal pembinaan balap usia belia, AHM telah melakukannya sejak tahun 2010 melalui Astra Honda Racing School (AHRS). Tahapan pembinaan dimulai sejak usia dini di bawah 14 tahun, melatih pembalap muda bertalenta melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur.

AHM juga melanjutkan konsistensinya dalam mendukung aktivitas balap nasional. Pada kejuaraan, yang diselenggarakan oleh PP IMI sebagai induk organisasi balap di Indonesia. Honda akan mendukung team satelit yang akan ambil bagian.

Hal ini dimulai dari kejuaraan Motoprix sampai sport bergengsi, yakni Mandalika Racing Series (MRS). Selain itu, untuk memberikan kesempatan aktualisasi pada pembalap daerah sekaligus memanjakan pecinta balap Tanah Air untuk dapat melihat langsung event berkelas nasional, AHM kembali melanjutkan event Honda Dream Cup (HDC) yang akan digelar di beberapa kota.

Baca Juga: Honda Tampilkan Sepeda Motor Unggulan Di IIMS 2024, Terbagi Menjadi 6 Zona 28 Unit

Dalam upaya memberikan inspirasi bagi para pecinta balap Tanah Air, untuk menggapai mimpi tertinggi di dunia balap, AHM memberikan dukungan pada tim balap Honda di berbagai balapan kelas dunia.

Melalui kerjasama kuat dengan Honda Racing Corporation (HRC), AHM mendukung pembalap dunia yang tergabung dalam Repsol Honda Team (RHT) di MotoGP, serta tim HRC yang bersaing di Worldsuperbike (WSBK) dan MXGP.

Selain dukungan bagi perfoma pebalap dan timnya, selama musim balap 2024, logo “One Heart” dan “Satu Hati” akan kembali menghiasi racing suit maupun jersey pembalap dan sepeda motor balap tim RHT serta HRC di MotoGP, WSBK, dan MXGP.