Jakarta Max Owner, Komunitas Untuk Para pengendara Yamaha Max Series

Alif Sowandono
Alif Sowandono 24 Jun 2015 - 06:00
Jakarta Max Owner, Komunitas Untuk Para pengendara Yamaha Max Series
Anggota JMO berpose di booth yamaha PRJ (foto: JMOI)

Awal tahun 2015, Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) meluncurkan motor varian sport matic 155 cc terbaru mereka, bernama N Max. Dengan beberapa fitur yang sangat unggul, N Max tak perlu waktu lama untuk sampai ke tangan-tangan pemilik barunya di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta. Selang beberapa waktu tepatnya tanggal 6 Maret 2015 terbentulah Jakarta Max Owners (JMO) yang diawali dari komunikasi lewat aplikasi whatsapp messenger, sejumlah pemilik N Max akhirnya memutuskan untuk bertemu langsung (kopdar) dibilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dimana saat itu hanya dihadiri 5 orang saja yaitu Achobule, Wahwi, Irwan ,Dedyse, dan Luthfy.

Setelah melalui beberapa kopdar, timbul ide untuk membuat perkumpulan ini lebih terarah, ter-organisir,  lebih baik, bermanfaat, serta dapat menjadi wadah berkumpul bagi para pemilik motor N Max di Jakarta dan sekitarnya, maka pada hari Sabtu, tanggal 9 Mei 2015, dibuatlah sebuah acara musyawarah besar (Mubes)  yang diikuti oleh sebagian besar member Jakarta Max Owners.

"Pemilihan nama Jakarta Max Owners disepakati agar organisasi ini tidak hanya untuk pemilik motor N Max saja", ungkap Achobule salah seorang anggota dari JMO, "klub ini nantinya tidak ekslusif tetapi juga untuk para pemilik Yamaha Max Series lainnya. Organisasi Jakarta Max Owners terdiri dari Anggota, Pengurus Harian, dan Dewan Penasehat. Untuk kepengurusan Jakarta Max Owners  terdiri dari ketua, wakil, sekretaris,bendahara, SHE (Safety, Health, Environment), Organisasi, humas, Kegiatan, dan Bidang Usaha, yang  dipilih setiap 1 tahun sekali", Jelas Achobule.

Jakarta Max Owners sangat menjunjung tinggi semangat silaturahmi tanpa batas, terbukti dengan beberapa event yang dibuat dan didesain untuk menjalin silaturahmi antar member, serta menjalin silaturahmi dengan klub-klub motor lainnya. Semangat inilah yang membuat Jakarta Max Owners sangat terbuka terhadap teman-teman klub lain dari merk apapun, varian apapun, dan wilayah manapun.

Baca juga: