Jambore Nasional CB Ke-7 Diserbu Ribuan Pengguna dan Pecinta Honda CB

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 18 Oct 2016 - 10:10
Jambore Nasional CB Ke-7 Diserbu Ribuan Pengguna dan Pecinta Honda CB
Jambore Nasional CB Ke-7 ( Foto : Istimewa)

Jambore Nasional (Jamnas) CB Indonesia ke-7 yang berlangsung pada tanggal 15-16 Oktober lalu di GOR Satria Purwokerto, menjadi puncak berkumpulnya para pemilik, pengguna dan pecinta Honda CB dari seluruh Indonesia. Menurut pantauan Panitia Jamnas CB Ke-7, mengungkapkan sekitar 40 ribu pengguna dan pecinta Honda CB datang dari berbagai penjuru Tanah Air mulai Papua, Maluku, NTT, NTB, Bali, Kalimantan dan Sumatera.

“ Acara Jamnas CB Indonesia mendapat perhatian dari jajaran Muspida Banyumas mulai Bupati, Kasdim, Kanitlantas Polres, Kapolsek yang juga ikut dalam kegiatan Rolling Thunder CB, kirab Bendera CBI dari pendopo Kabupaten dari Alun-alun Purwokerto menuju GOR Satria,” ungkap bro Eko Maryanto ,salah satu panitia Jamnas Honda CB ke-7.

“ Bupati Ir. H. Achmad Husein tampak terkejut dengan antusias para biker Honda CB yang menghadiri acara Jamnas ini, salut atas persaudaraan yang terjalin antarsesama pengguna dan pecinta CB,” tambahnya.


Jambore Nasional CB Ke-7 Diserbu Ribuan Pengguna dan Pecinta Honda CB

Hal yang sama juga diungkapkan Kasdim yang sangat mengapresiasi dan tidak menyangka bisa mendatangkan puluhan ribu peserta ke Jambore Nasional kali ini. Bupati dan jajarannya juga mengaku kagum dengan kreativitas para builder nasional seperti Wiwin Win’s Paddock & Yusuf Mustofa Semangat Putra Motor yang ikut memberikan doorprize dan ikut mengabadikan dengan ponselnya serta membubuhkan tanda tangan.

Dari sekian lapak, khusus lapak onderdil memang menjadi sasaran tujuan utama para pemilik CB. Spare part yang sukar ditemukan, biasanya akan dijumpai di lapak Jambore. selain itu ajang yang pastinya di serbu oleh para pengunjung Jamnas adalah ajang kontes motor, ajang ini selalu di padati dan di buru oleh para peserta dan pengunjung. Untuk kontes motor dilakukan di gedung Sasana Krida (Indoor), dimana pengunjung dapat dengan nyaman untuk melihat berbagai macam karya modifikasi Honda CB.

Baca Juga: