Jambore Nasional Hari Kedua, Mobility Gelar Adu Hemat Bensin Jakarta-Bogor

Jambore Nasional Hari Kedua, Mobility Gelar Adu Hemat Bensin Jakarta-Bogor Jambore Nasional MOBILITY Pertama di adakan di Mal MGK Kemayoran. (Foto: Acrul Affandy)

Hari kedua di acara Jambore Nasional MOBILITY yang pertama,  Hari Minggu pagi (15/11/2015) yang diadakan di Mal MGK Kemayoran kembali diramaikan oleh kehadiran puluhan mobil Honda Mobilio.

Puluhan low MPV andalan Honda  tersebut telah siap untuk melakukan agenda kedua dari acara Jambore Nasional yang sudah diadakan dari hari sebelumnya yaitu perjalanan Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20km/l edisi kelima di tahun 2015.

Agenda ini kembali digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk tantangan mengemudi hemat bahan bakar dengan menggunakan Honda Mobilio. Berbeda dengan pelaksanaan seri sebelumnya yang melibatkan konsumen dan calon konsumen, di edisi kali ini khusus diikuti oleh 57 member dari Komunitas Mobility.



"Khusus di seri ke-5 ini, pesertanya hanya member Komunitas Mobility, yang pesertanya mewakili sekitar 22 chapter di berbagai Provinsi Indonesia. Acara hari ini juga sekaligus bertepatan dengan Jambore Nasional pertama Komunitas Mobility yang berlangsung sejak hari Sabtu kemarin," jelas Yosep Swasono Agus, Manager Corporate Communication PT Honda Prospect Motor.

Acara adu hemat bahan bakar ini juga merupakan apresiasi Honda terhadap anggota Mobility yang merupakan konsumen loyal Honda Mobilio sekaligus menjalin hubungan yang lebih hangat dengan komunitas Honda.

Acara mengemudi adu hemat bahan bakar ini diikuti oleh 57 anggota Mobility. Peserta ditantang untuk menggunakan bahan bakar seminim mungkin dan untuk membuktikan efisiensi bahan bakar Honda Mobilio sekaligus memberikan edukasi soal berkendara hemat dan hasilnya akan tercatat pada Multi Information Display (MID) yang terdapat pada panel indikator.

5 peserta yang berhasil mencapai efisiensi bahan bakar terbaik di bawah 20km/l disediakan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 2 juta. Sementara yang berhasil tembus angka 20km/l berhak membawa pulang uang sejumlah Rp 5 juta.

Sepanjang pelaksanaan lomba tantangan adu hemat Honda Mobilio, rekor teririt adalah 26,7 km/l yang diraih saat pelaksanaan seri ketiga.  Adu irit Honda Mobilio kali ini dimulai dengan titik start dari Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dengan jarak tempuh 67,7 kilometer.

Baca Juga: