POPULAR STORIES

Jangan Coba-coba, Honda Civic Estilo Berbekal Mesin Integra Type-R

Jangan Coba-coba, Honda Civic Estilo Berbekal Mesin Integra Type-R Foto: Kipli

KabarOto.com - Honda Civic generasi ke-5 ini memang dikenal memiliki kontur bodi yang tak lekang dimakan jaman. Lahir di era 1990-an, tak heran mobil yang harga jualnya stagnan bahkan naik ini juga terus menjadi incaran penggemarnya sendiri, baik di dalam maupun luar negeri.

Desain bulat khas mobil 90-an membuat Civic SR3 ini mudah menganut aliran modifikasi apapun. Tapi hati-hati, Salah pilih aliran, justru malah jadi bahan tertawaan orang lain. Untungnya, Estilo milik Mr.X ini menganut kiblat modifikasi Japanese Domestic Market (JDM) yang membuat penampilan mobil jadi lebih rapih.

Kuning menjadi warna dominan tampilan Civic kelahiran 1995 yang terkenal sebagai warna khas JDM, dikombinasikan aura balap dengan mengadopsi kap mesin dan ducktail berbahan carbon fiber, serta parts dari Civic EG6 di beberapa bagian eksteriornya.

Konsep JDM juga berlanjut ke bagian kaki-kaki, yang menggunakan velg Regamaster Evo yang dibalut ban Toyo R1R agar traksi semakin optimal. Namun dibalik velg berukurang 16 inci ini, terdapat perangkat rem ber-label Spoon Sports, menandakan jika Civic miliknya yang tergabung di Estilo Genio Community Indonesia (EGCI) ini memiliki performa yang tidak main-main.

Baca Juga: Meski Tampang Kalem, Tenaga Honda Civic 'Sleeper' Ini 404 Dk