Meski Tampang Kalem, Tenaga Honda Civic 'Sleeper' Ini 404 Dk

Meski Tampang Kalem, Tenaga Honda Civic 'Sleeper' Ini 404 dk Civic 'Sleeper' bertenaga 404dk (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sejak artikel ini diterbitkan KabarOto.com, judul sebagai Honda Civic dengan turbo terbesar di Indonesia adalah fakta yang Alfredo Lie survei, pada populasi pemilik Honda Civic dengan kode FD1 ini. Meski punya tampang kalem, tapi tenaga yang tersembunyi di balik kap mesin sleeper ini sanggup mengeluarkan 404 dk!

Pria yang punya panggilan Edo, pemilik sedan berkelir hitam ini secara terang-terangan mengidolakan sosok seorang drag racer, yang dahulu juga sempat menggeber Civic FD1 bertenaga lebih dari 500 dk!

“Dulu dia pakai turbo Zage boost 2 bar dapat 320 dk, pas dia ganti Garrett GT28 boost 2 bar dapet 510 dk. Nah, saya optimis harus bisa lewatin benchmark tersebut, karena Precision Turbo 5857 yang saya pakai kira-kira setara turbo Garrett GT30,” ungkap pria yang rajin ikut morning run dengan JDM Run.

Baca Juga: Tugas Baru Honda Civic Turbo di Sirkuit

Mesin berkode R18 ini juga pernah merasakan modif aliran N/A sebelum dipasang turbo. Hanya saja mantan pemain R/C Drift ini tidak puas dengan hasil akhirnya, karena menurutnya output-nya sama dengan standarnya. “Sudah gue ganti segala macam sampai pakai camshafts Skunk2, malah enggak naik juga tenaga nya,” gelengnya.

Meski Honda Civic milik Edo ini cenderung dimodifikasi dengan body kit Modulo yang punya kontur kalem dan tak mengintimidasi, namun mesinnya berkata lain.

Istilah 'sleeper' memang cukup tepat untuk mendeskripsikan mobil berkode sasis FD1, dengan tenaga yang diklaim melonjak lebih dari 3x lipat tenaga standarnya ini. Dengan tenaga 404 dk, mobil ini sudah sanggup melahap sebagian sport car yang beredar di negeri ini.