POPULAR STORIES

Jangan Ketinggalan! Indonesia Diecast Expo 2016 Digelar Akhir Bulan Oktober

Jangan Ketinggalan! Indonesia Diecast Expo 2016 Digelar Akhir Bulan Oktober Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016 menampilkan puluhan ribu miniatur kendaraan dari 80 pelapak diecast dan Kolektor miniatur di Seluruh Indonesia. (foto: istimewa)

Pesta diecast terbesar di Indonesia, Indonesia Diecast Expo (IDE) akan kembali digelar untuk ke tiga kalinya pada 29-30 Oktober 2016 mendatang di Balai Kartini, Jakarta. Dengan tema Japan Domestic Market.

Indonesia Diecast Expo kali ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraannya sejak 2014 silam. Sebagai satu-satunya penyelenggara pameran diecast paling akbar di Indonesia, 3rd Indonesia Diecast Expo 2016 akan kembali dipenuhi oleh ribuan koleksi milik para kolektor dan pelapak dari para anggota komunitas diecast di Indonesia.

Berbeda dengan gelaran pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini Indonesia Diecast Expo 2016 akan mengangkat tema Japan Domestic Market. Tentu ada alasan khusus mengapa pihak penyelenggara mengambil tema Japan Domestic Market pada event ketiga para pelaku diecast tanah air ini.


Pengunjung padati gelaran Indonesia Diecast Expo 2015.

“Kami memilih tema ini karena Jepang sendiri merupakan salah satu kiblat industri diecast saat ini. Ini juga yang akan membedakan penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo tahun ini,” tutur Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE 2016.


Press Conference gelaran Indonesia Diecast Expo 2016.

Selain menampilkan koleksi-koleksi langka dan diorama dari para kolektor, sepanjang pameran yang berlangsung selama dua hari di akhir pekan ini, penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2016 juga akan menggelar kompetisi diecast antar peserta gelaran. Diantaranya adalah balap diecast skala 1:64, balapan diecast Monster Jam dan kompetisi kustom diecast.

Di penghujung acara 3rd Indonesia Diecast Expo 2016, seperti pada gelaran-gelaran sebelumnya seluruh unsur peserta IDE 2016 seperti kolektor, komunitas dan panitia akan melakukan donasi benda skala koleksinya untuk melakukan lelang amal. Seluruh hasil dari lelang amal tersebut akan diserahkan sepenuhnya pada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara.

Sedikit informasi, harga tiket masuk di pergelaran Indonesia Diecast Expo 2016 sebesar Rp30.000, dan para pengunjung dapat menambah koleksi mereka dari sekitar 80 pelapak diecast yang ada disana.

Baca Juga: