POPULAR STORIES

Jangan Salah, Ini Bukan Logo Suzuki Loh

Jangan Salah, Ini bukan Logo Suzuki Loh

KabarOto.com – Kalau Sobat KabarOto pernah melihay pakaian atau jaket berlogo seperti huruf “S” tapi tulisannya Stadium, itu bukan berarti versi palsu dari Suzuki yah sob.

Memang logonya sepintas terlihat mirip dengan Suzuki, tapi sebenarnya itu merupakan logo dari merchandise resmi dari Justin Bieber pada 2017 silam sob.

Merchandise ketika Justin Bieber mengadakan konser tur 2017.

Walau mirip tapi ada perbedaanya kok sob, kalau dari bentuknya Suzuki memiliki sudut lebih mengkurva. Namun Stadium mempunyai sudut lebih tajam dan mengotak, sehingga kalau dibilang meniru bentuknya sih tidak, hanya mirip saja.

Baca Juga : Video Peluncuran Dan Review New Suzuki Baleno Hatchback

Lagi pula sejarah logo Suzuki sebenarnya sudah cukup lama loh. Suzuki memiliki logo huruf “S”, biasanya memiliki warna merah dan tulisan Suzuki warna biru.

Logo ini pertama kali diperkenalkan pada 1954. Warna tersebut memiliki arti tersendiri seperti merah mengartikan gairah, ketahanan, dan semangat. Sementara warna biru pada tulisan “Suzuki” melambangkan kekuatan dan keseimbangan.

Baca Juga : Ini Dia, 7 Kebaruan Suzuki Baleno Hatchback 2020

Logo lama Suzuki sebelum seperti sekarang.

Selain warna, lekukan huruf “S” tersebut sebenarnya merupakan bentuk sayap burung elang loh dulunya. Namun seiring berjalannya waktu, gambar itu dibuat lebih simpel dan dinamis, sudah hampir 6 dekade logo ini digunakan, memiliki makna kesederhanaan, konsisten, dan terlihat berwibawa.

Jadi jangan salah kira lagi yah Sob kalau lihat di jalan.