POPULAR STORIES

Jatuh Saat Bersaing Di Baris Terdepan GP Qatar, Ini Komentar Iannone

Jatuh Saat Bersaing di Baris Terdepan GP Qatar, Ini Komentar Iannone Andrea Iannone. (foto: motorsport)

Pembalap andalan Suzuki Ecstar, Andrea Iannone berharap kecelakaan yang menimpanya pada race pembuka MotoGP 2017 di Qatar, Senin (27/3) dini hari WIB, menjadi yang pertama dan terakhir.

Iannone sebenarnya tampil menawan di bagian pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail ini, bahkan saling bergantian mengisi tempat kedua dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk beberapa putaran.

Namun tak lama setelah memasuki separuh perlombaan, Iannone harus terjatuh di Turn 5 belokan kanan. Mantan rider Ducati itu mengaku sedikit berbenturan dengan Marquez.

"Saya berusaha untuk menahan resiko, namun sayangnya saya membuat kesalahan saat Marquez melambat," tegas Iannone dilansir Autosport.

"Saya tak menyadari bahwa dia bisa begitu lambat di tikungan itu dan saya memasukinya seperti yang saya lakukan di putaran sebelumnya,"

"Maka saya menabraknya, dan saya terjatuh. Ini salah satu hal yang bisa terjadi, namun seharusnya tidak terjadi," sesal Iannone.

Iannone pun sangat berharap hal demikian tidak pernah terjadi lagi selama mengarungi musim ini. "Kami punya masalah pengereman, namun ini bukan alasan. Masalahnya saya membuat kesalahan, seharusnya ini tidak terjadi. Semoga ini yang pertama dan terakhir tahun ini."