POPULAR STORIES

Jawaban Suzuki Indonesia Mengenai Kehadiran Wagon R Terbaru

Jawaban Suzuki Indonesia Mengenai Kehadiran Wagon R Terbaru Suzuki Wagon R 2018 (GaadiWaadi)

KabarOto.com - Suzuki Motor Corporation, Jepang beberapa waktu lalu sempat merilis tampilan baru dari Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray dengan 'wajah' baru yang kini tampil lebih mewah dan juga modern. Kini tampilan dari model yang dikenal di Indonesia sebagai mobil LCGC tersebut tampil menggoda.

Jika melihat gambar yang tengah ramai diperbincangkan di jagat dunia internet tersebut, menunjukkan bahwa Wagon R terbaru memiliki desain yang segar dengan penggunaan lampu depan yang memiliki desain bertingkat serta dipisahkan dengan panel yang menyatu dengan kelir bodi. Tak lupa, gril pun kini terlihat lebih menarik dari model sebelumnya.

Baca juga: Penjualan Terus Menurun, Suzuki Malah Luncurkan Mobil Baru

Untuk varian hibrida, Wagon R menggunakan gril yang berbeda dari versi standar dengan dominasi krom dan juga lampu yang tidak bertingkat dengan desain yang terlihat lebih kotak.

Suzuki Wagon R 2018
Suzuki Wagon R 2018 (GaadiWaadi)

Sementara untuk Wagon R versi Stingray, tampilan depan mobil ini terlihat menggunakan gril yang terlihat besar dengan dominasi warna hitam yang dipadukan dengan nuansa krom, serta penyematan lampu depan LED yang di desain memanjang ke atas.

Melihat tampilan belakangnya, Suzuki Wagon R kini bagian lampu dibuat berbeda dari model sebelumnya, yang kini berada di bagian bumper. Hal tersebut sepertinya untuk menekankan kesan modern yang kian terpancar.

Suzuki Wagon R 2018
Suzuki Wagon R 2018 (GaadiWaadi)

Jika melihat desain dari Wagon R terbaru, sepertinya pihak pabrikan ingin menjanjikan sebuah kendaraan perkotaan yang mampu bermanuver secara lincah, mengingat bodi yang kompak.

Untuk interiornya, model terbaru Wagon R terlihat jauh lebih mewah dari model sebelumnya. Ketika masuk ke kabin, kita akan dimanjakan dengan hadirnya dasbor berkelir beige yang melayang, dengan tuas transmisi di atas dasbor. Hal tersebut guna memberikan rasa praktis dan keluasan bagi pengemudi maupun penumpang.

Suzuki Wagon R 2018
Suzuki Wagon R 2018 (GaadiWaadi)

Tak lupa, pabrikan berlogo 'S' tersebut menyematkan fitur digital climate di atas dasbor, serta layar entertainment system yang terasa Pop Out yang dibuat tidak menyatu dengan dasbor untuk menambah kesan modern. Khusus untuk Wagon R Stingray, warna dasbor didominasi warna hitam dan garis merah yang memanjang sepanjang ventilasi AC.

Menanggapi kehadiran dari Suzuki Wagon R teranyar ini, Donny Ismi Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih enggan mengomentari kemungkinan Suzuki Indonesia akan memboyongnya ke Tanah Air.

"Untuk Wagon R baru, saat ini kita enggak bisa berkomentar banyak, namun yang jelas jika bicara produk ini mungkinkah masuk ke Indonesia, ya jawabannya tidak," ujar Donny saat berbincang dengan KabarOto di Kantor Suzuki Indomobil Sales di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Donny pun menjelaskan, bahwa untuk menentukkan produk yang akan dipasarkan di Indonesia kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan market dan melihat masukan dari konsumen itu seperti apa.

"Seluruh produk yang kita pasarkan, melalui studi yang panjang dan juga kita harus dengar masukan dari masyarakat. Agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat disini," pungkasnya.

Suzuki Wagon R Stingray 2018
Suzuki Wagon R Stingray 2018 (GaadiWaadi)