POPULAR STORIES

Jawara Lama Kembali Berjaya Di Suzuki Asian Challenge 2017

Jawara Lama Kembali Berjaya di Suzuki Asian Challenge 2017 Jawara Lama Kembali Berjaya di Suzuki Asian Challenge 2017

Kabaroto.com - Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 Rd. 4 – sesi Race 2 di Sentul International Circuit. Jefri yang menjadi pebalap wildcard Team Suzuki Indonesia menuntaskan balap dengan meraih posisi juara 1 di Negara sendiri. Sebagai juara utama SAC tahun 2016, Jefri masih sanggup memberikan perlawanan terhadap pebalap lain pada tahun 2017 ini.

Meski momen Suzuki Asian Challenge 2017 ini adalah kali pertama Jefri menggunakan Suzuki GSX-R150 untuk balap, namun kecepatannya dalam beradaptasi patut disegani oleh pebalap lainnya. Jefri mampu mempertahankan posisi di barisan terdepan sepanjang 10 lap balap. Jefri sempat berspekulasi pada lap terakhir mulai dari tikungan ‘s kecil’ untuk late braking dan membuka akselerasi lebih awal, demi mengunci posisi di urutan terdepan.

Dalam kondisi fisik yang masih belum pulih akibat insiden di Race 1 kemarin, Jefri sedikit kesulitan untuk menekan tuas kopling hanya dengan dua jari. Namun demiikian, tekad Jefri untuk memberi penampilan terbaik di depan publik Indonesia bisa menambah semangat dan percaya diri ekstra untuk fokus memacu Suzuki GSX-R150 dan melupakan rasa sakit yang dialaminya.

Sikap Jefri inilah yang mau ditunjukan kepada pebalap lainnya bahwa tekad dan keyakinan yang besar untuk menjadi juara dapat terwujud, jika setiap pebalap mau sungguh-sungguh walaupun dalam kondisi yang terbatas sekalipun. Ditambah keyakinannya terhadap Suzuki GSX-R150 yang dirasa lebih kencang dibanding motor Suzuki Asian Challenge tahun sebelumnya.