POPULAR STORIES

Jayapura Ninja Club, Komunikasi Adalah Hal Yang Penting

Jayapura Ninja Club, Komunikasi adalah Hal yang Penting Komunitas motor JNC sudah mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari sosial hingga touring ke berbagai daerah baik di wilayah Papua dan diluar Papua. (Foto: Dok JNC)

Awal terbentuknya Jayapura Ninja Club (JNC) dari dua orang yang bertemu di dealer Kawasaki Dok V dan mereka pun membentuk komunitas ninja. Pada 22 Mei 2002 komunitas motor JNC resmi terbentuk. Seiring berkembangnya waktu mereka pun kini memiliki 70 orang member yang terdaftar di komunitasnya itu.

Komunitas motor JNC sudah mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari sosial hingga touring ke berbagai daerah baik di wilayah Papua dan diluar Papua. Kegiatan sosal tersebut berupa bakti sosial di panti asuhan dan juga panti jompo.

"Kalau kegiatan rutin kita biasanya turing rutin di Jayapura tepatnya ke Kabupaten Sarmi dengan jarak 315 km. Dan itu jarak yang terjauh ditempuh dari Jayapura karena akses jalan provinsi yang terbatas," papar Vicky Aldy Putra, mantan Ketua JNC periode 2010-2012.

Tidak hanya itu, komunitas motor JNC juga melaksanakan touring terjauh yang dilakukan JNC adalah dua membernya yang berangkat untuk menghadiri acara Jamnas 1 Dekade KNi di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Bang Rama dan Sist Sisca berangkat ke Jakarta naik kapal dari Jayapura ke Surabaya dan mereka lanjut jalan darat ke Jakarta," ujar Vicky.

Memiliki member dengan jumlah yang cukup banyak tentu sangat sulit untuk menyatukan pikiran. Namun JNC selalu menjaga hubungan baik dengan komunikasi antar member, dan sedapat mungkin menghindari konflik internal.

"Menghindari konflik internal dan jika ada gesekan langsung diselesaikan dengan baik," jelasnya.

 

Baca Juga: