Jakarta Custom Culture Hadirkan Kendaraan 'Berotot'

Jakarta Custom Culture Hadirkan Kendaraan 'Berotot' Jakarta Custom Culture 2017 (Foto: Kabaroto.com)

KabarOto.com- Jakarta Custom Culture (JCC), event otomotif yang membawa budaya custom kendaraan (mobil dan motor) dengan tema Old School vs New School resmi digelar di JIExpo Kemayoran, area Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/17).

Dalam acara tersebut, banyak kendaraan 'berotot' modifikasi mobil dan motor dihadirkan. Acara yang menyedot perhatian pencinta dunia otomotif Indonesia tersebut semakin lengkap ketika acara dibuka dengan penampilan Sexy Dancer yang dipersembahkan Diton Premium, produsen merek cat semprot motor asal Bekasi.

Setelahnya, giliran kendaraan mobil dan motor modifikasi yang unjuk gigi. Yang pertama ditampilkan adalah Dodge Charger R/T 1970. Sedan America dua pintu keluaran tahun 1970 terlihat sangar dengan warna hitam doff. Dodge Charger yang ditampilkan persis meyerupai mobil yang sering dipakai pemeran utama Fast and Furious 7, Dom (Van Diesel).

Untuk spesifikasi, mesin sama seperti yang digunakan di Fast and Furious 7 dan dibuat oleh Tom Nelson (Nelson Racing Engines). Perbedaannya hanya terletak dibagian Charger (otot mesin). Jika Fast Furious menggunakan Alien Intake Twin Turbo, sementara mobil ini menggunakan super charger.

Mesin ini berkekuatan 10.000CC mampu menghasilkan tenaga hingga 1000 tenaga kuda Di bagian karburator sudah injection, jika ditembak dengan NOS mampu menambah kecepatan hingga 200 sampai 300 hp. Untuk brake caliper (cover rem), mobil ini menggunakan Wilwood.

Yang menyeramkan, mobil ini harus menyentuh kecepatan 5000 RPM jika ingin melakukan perpindahan gigi ke tahap selanjutnya. Tentu menjadi hal yang menyulitkan jika ingin mengendarai mobil ini di jalanan Ibu Kota Jakarta yang selalu identik dengan kemacetan.