POPULAR STORIES

Jeep Kompas Dan Jeep Patriot Berhenti Produksi Akhir Tahun

Jeep Kompas dan Jeep Patriot Berhenti Produksi Akhir Tahun Produksi Jeep Compass dan Jeep Patriot berakhir 23 Desember 2016, kedua Jeep ini nantinya akan digantikan dengan produk baru codename Jeep 551. (Foto: Indianautosblog.com)

Produksi Jeep Compass dan Jeep Patriot akan berakhir pada 23 Desember mendatang. Diketahui Jeep memang tengan mempersiapkan pengganti dari kedua model tersebut dengan codename Jeep 551, seperti dikutip dari laman Automotivenews.

Jeep Comppas dan Jeep Patriot sendiri diperkenalkan sebagai Crossover/SUV baru Jeep yang memasuki masa produksi 2006 silam. Tepat 1 dekade jika memang produksi keduanya dihentikan Desember mendatang.

Jeep 551 dilaporkan siap di produksi di perakitan FCA Pernambuco Brazil september mendatang dan di Amerika Utara produksi Jeep 551 dilakukan akhir Januari 2017 di Toluca Mexico.

Jeep 551 ( pengganti Jeep Compass dan Jeep Patriot) didasarkan pada model Fiat 500 X dan Jeep Renegade dengan penggerak roda depan. Mesin bensin tigersharsk 2.0 liter bertenaga 164 hp dan mesin diesel multijet II 2.0 liter bertenaga 170hp akan mendukung Jeep 551 ini. Mesin tersebut dikawinkan ke transmisi 6 percepatan manual dan 9 percepatan otomatis. Selain di Brazil dan Mexico, pengganti Jeep Compass dan Jeep Patrior bakal diproduksi di Cina dan India juga.

Baca Juga: