Jeep Renegade Mendapat Mesin 1.300 Cc Turbo

Jeep Renegade Mendapat Mesin 1.300 cc Turbo Jeep Renegade. (Carscoops)

KabarOto.com - Jeep Renegade mendapat ubahan sedikit di versi 2019. Selain eksterior, ubahan juga disematkan pada bagian interior dan mesin. Versi terbaru mobil SUV ini diklaim lebih keren dari versi sebelumnya.

Misalnya di sisi eksterior. Pada bagian lampu utama sudah mendapatkan LED baru, karena sebelumnya lampu Renegade masih memakai Halogen sebagai standar.

Model baru ini mendapat rumah lampu dengan desain lebih dinamis, dengan kotak horizontal di dalamnya.

Di bagian DRL LED juga mendapatkan model baru, dengan lampu yang lebih panjang daripada sebelumnya. Fog lamp juga diubah. Penempatannya yang sebelumnya dibuat sejajar dengan DRL, sekarang dibuat sedikit lebih tengah dengan model bulat.

Jeep Renegade
Lampu Jeep Renegade. (Carscoops)

Begitu juga stop lamp. Bagian ini mendapatkan ubahan dengan desain yang lebih ramping daripada sebelumnya.

Pelek memang memiliki palang 5 yang desainnya mirip-mirip dengan lamanya, namun berbeda motif dengan generasi sebelumnya. Bahkan ada opsi untuk varian Limited dan Latitude dengan pelek berukuran 19 inci.

Dari sisi mesin, mobil ini memang memiliki kapasitas yang lebih kecil dari sebelumnya, yaitu 1.400 cc. Kali ini Renegade datang dengan mesin baru 1.300 cc, namun lebih bertenaga dengan torsi yang lebih besar pula.

Mesin 1.300 cc ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 177 dk dan torsi sebesar 200 nm. Tenaga tersebut lebih besar 17 dk dari yang 1.400 cc.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 9 percepatan ke penggerak 2 roda depan/AWD/4WD.

Dengan tenaga dan transmisinya, mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,8-9 detik. Mesin ini sudah menjadi standar bagi varian Limited dan Trailhawk, namun menjadi opsional pada varian Sport dan Latitude.

Pada sisi interior, kesan kokoh serta desain futuristik, menjadi nilai tambah pada mobil ini. Dominan dengan warna hitam membuat panel-panel interior terkesan sporty.

jeep renegade
Jeep Renegade. (Carscoops)

Ditambah ada aksen-aksen warna merah bata pada bagian ring speaker depan, sekeliling lubang AC kanan-kiri, dan juga pada konsol tengah.

Mobil ini juga sudah memakai rem tangan elektrik, dan juga pengaturan driving mode dan 4WD tersusun rapi di bawah panel AC.

Ruang penyimpanan tidak terlalu banyak. Misalnya hanya terdapat 6 cup holder, ruang penyimpanan tengah, dan ada ruang untuk menaruh dokumen pada bagian tengah dekat paha.

Bagian entertainment juga lebih besar daripada sebelumnya yang hanya 5 inci. Dengan panel baru 7 inci lebih besar yang siap menghibur pengendara.

Jeep Renegade
Interior Jeep Renegade. (Carscoops)

Ada juga opsional dengan layar 8 inci tapi perlu tambahan biaya. Dan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Panoramic roof yang dapat memberi kesan luas pada kabin.

Grafik instrument-cluster yang baru full colour dan Advanced Technology Group lengkap, yang menambahkan fitur cruise control adaptif, ParkSense, Parallel dan Perpendicular Park Assist Plus, sensor parkir depan, dan tombol start stop engine button tentunya.

Namun, walau mobil ini sangat menarik untuk dibeli. Dari pihak Jeep belum ada kabar resmi terkait harga mobil ini. (Deddy Darmanto)