Jeep Willys 1948, Dirawat Dengan Mekanik Spesial Nan Handal

Jeep Willys 1948, Dirawat dengan Mekanik Spesial nan Handal Untuk bengkel khusus pasti. Karena mengingat keunikan dari Jeep Willys 1948 CJ3a itu sendiri. Yang pasti tidak semua bengkel bisa untuk service Jeep CJ3a ini. (Foto: Dok Eskel)

Mobil Jeep Willys 1948, setir kiri ini mempunyai mesin yang jreng dan siap ready untuk lintasi jalan raya. Padahal mobil Jeep Willys 1948 CJ3a ini adalah kendaraan versi militer. Lalu bagaimana teknis perawatannya mobil antik Jeep Willys 1948 CJ3a ini?

"Untuk bengkel khusus pasti. Karena mengingat keunikan dari Jeep Willys 1948 CJ3a itu sendiri. Yang pasti tidak semua bengkel bisa untuk service Jeep CJ3a ini. Mobil ini dirawat dengan mekanik spesial. Bahkan jika bisa dibetulkan di rumah dengan mendatangi mekanik spesialis Jeep Willys 1948," ujar Eskel yang membeli Jeep Willys 1948 CJ3a ini di tahun 2000 dengan kondisi yang tidak terawat saat itu.

Diakui olehnya bahwa untuk merawat mobil antik Jeep Willys 1948 CJ3a ini perlu mekanik yang handal yang benar-benar mengerjakan dan piawai dibidang mesin dan bodi serta kaki-kaki. Nah untuk sparepartnya pun Eskel tidak main-main untuk memasang sparepart yang tidak orisinil. Pastinya semua onderdil mesin ditempelkan dengan yang aslinya.

"Biasanya sih saya mempunyai langganan bengkel spesial Jeep, di bengkel anak klub Jeep. Jujur saja bila ditangani dan dirawat dengan maksimal, kendaraan Jeep Willys 1948 CJ3a saya ini jarang rusak yang sangat serius. Kuncinya lagi perawatan bagus tentunya harus di dukung dengan pemakaian yang apik pula. Nah untuk sparepartnya, dengan teknologi yang sudah canggih, di Indonesia tak ada yang ori biasanya saya pesan dari luar negeri, konektivitas langsung. Seperti negara Taiwan, India bahkan bila di Indonesia biasanya di kota Bandung dan Surabaya," cerita Eskel yang bekerja di perusahaan swasta.

Walaupun kini ada negara yang sudah buat fastmoving sparepart tetapi dirinya tetap setia dengan sparepart yang orisinil.

Jeep Willys 1948 CJ3a ini merupakan kendaraan yang masuk ke Indonesia waktu agresi militer Belanda ke 2 di Surabaya. Dan kini Eskel, sang pemilik tidak takut untuk menginjak gas Jeep Willys 1948 CJ3a tanpa keraguan.

Baca Juga: