POPULAR STORIES

Jeep Wrangler JL 2018 Diperkenalkan Di Geneva Motor Show

Jeep Wrangler JL 2018 Diperkenalkan di Geneva Motor Show Jeep Wrangler JL 2018 (Carscoops)

KabarOto.com - Jeep Wrangler JL 2018 akhirnya mendarat di Eropa untuk diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2018, yang berlangsung mulai 8 - 18 Maret ini. Rencananya, kendaraan ini mulai dijual di wilayah EMEA (Eropa, Middle East dan Asia) pada paruh kedua tahun ini.

Dilansir dari laman Carscoops, Rabu (7/3/2018), Wrangler memiliki desain evolusioner dengan grille sweptback yang diapit lampu LED opsional.

Model ini telah diperbarui, misalnya ventilasi fender depan, garis karakter baru dan jendela depan yang lebih besar untuk meningkatkan visibilitas.

Baca Juga : Mobil Anyar Formula E Hadir di Geneva Motor Show 2018

Tiga atap yang berbeda akan tersedia termasuk bagian atas Sunrider yang lembut dan Top 3 Freedom yang disempurnakan. Atap terakhir adalah bagian atas yang keras, memiliki panel lebih ringan dan kait yang diperbarui untuk memudahkan pemasangan dan pemindahan.

Tentu saja, perubahan terbesar adalah penambahan atap Sky One-Touch all-new. Ini adalah soft top yang sepenuhnya otomatis bisa diturunkan hanya dengan menekan tombol.

Wrangler spesifikasi Eropa ini ditawarkan dalam konfigurasi Sport, Sahara dan Rubicon dengan dua atau empat pintu. Model Sport dan Sahara dilengkapi dengan gardan Dana baru serta sistem penggerak roda empat Command-Trac dengan rasio roda gigi 2,72: 1 rendah.

Rubicon Wrangler off-road difokuskan lebih ekstrem karena memiliki gardan Dana 44, penguncian Tru-Lok dan sistem penggerak empat roda Rock-Trac dengan rasio gigi kisaran rendah 4.0: 1.

Tampilan interior Jeep Wrangler JL 2018 (Carscoops)

Pembaruan pada kabin, pengemudi akan dimanjakan dengan penggunaan material berkualitas tinggi dan teknologi baru. Varian akhir yang lebih tinggi menawarkan beragam fitur mewah termasuk jok kulit berpemanas, roda kemudi berpemanas dan sistem infotainment Uconnect 8,4 inci dengan navigasi GPS.

Fitur-fitur lainnya termasuk layar LED 7 inci di cluster instrumen dan bermacam-macam sistem bantuan pengemudi seperti peringatan lalu lintas parkir dan belakang.

Jeep menolak menyebutkan spesifikasi Eropa ini namun pada model spesifikasi AS akan tersedia dengan tiga mesin berbeda termasuk 3.0 liter EcoDiesel V6 baru yang menghasilkan tenaga 260 dk dan torsi 598 Nm.

Untuk pilihan bensin menggunakan turbocharged 2.0 liter empat silinder dengan tenaga 270 dk dan torsi 399 Nm serta V6 3.6 liter yang menghasilkan tenaga 285 dk dan 352 Nm torsi.