Jelang Balapan MotoGP, Andrea Dovizioso Alami Kecelakaan

Jelang Balapan MotoGP, Andrea Dovizioso Alami Kecelakaan

KabarOto.com – Para pembalap diharuskan tampil prima dan bugar jelang gelaran balap MotoGP 2020. Tetapi, kabar buruk datang dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Pembalap tim pabrikan Ducati tersebut alami kecelakaan, ketika mengikuti sebuah balapan motorcross di Italia pada Minggu (28/06) waktu setempat.

Baca Juga : Danilo Petrucci Resmi Pindah Ke Tim MotoGP Tech 3 KTM Musim Depan

Dovizioso langsung dibawa ke rumah sakit setempat. Dilaporkan, pembalap Ducati ini mengalami cedera pada collarbone kiri dan diharuskan mengikuti operasi di Modena, Italia.

“Setelah mengalami kecelakaan saat balapan di Faenza, Andera Dovizioso mengalami cedera collarbone kiri. Setelah berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi memutuskan untuk melanjutkan dengan operasi malam ini (Minggu) di Modena, supaya bisa fit di awal musim MotoGP 2020,” ungkap pihak Ducati dalam laman Twitter.

SUmber Foto : Paddock-GP.com

Kecelakaan tersebut terjadi akibat pendaratan yang salah setelah melakukan jumping. Meski demikian, Dovi diyakini akan bisa fit kembali di seri pembuka MotoGP 2020 mendatang.

Tindakan operasi cepat itu dilakukan, untuk mempercepat proses pemulihannya jelang seri pembuka MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pada 17-19 Juli 2020 mendatang. Dovizioso diperkirakan mempunyai waktu sekitar tiga minggu untuk proses pemulihan cedera.

Sebelum mengikuti ajang balap motorcross, dikabarkan pihak Ducati telah memberi izin kepada Andrea Dovizioso untuk mengikuti balapan tersebut. Sebagai ajang pemanasan untuk MotoGP mendatang.