Jelang Debutnya, Ini Penampakkan Renault Megane E-Tech Electric

Jelang Debutnya, Ini Penampakkan Renault Megane E-Tech Electric Sumber foto : Renault

KabarOto.com – Menjelang debutnya di Munich Motor Show 2021, Foto resmi pertama Renault Megane E-Tech Electric telah beredar.

Renault Megane E-Tech Electric sendiri merupakan kendaraan listrik murni yang lahir dari mobil konsep Megane eVision yang diperkenalkan tahun lalu. Sebagai informasi, mobil ramah lingkungan ini menggunakan platform CMF-EV dan penggerak listrik yang sama dengan Nissan Ariya.

Baca Juga : Renault Megane E-Tech Electric Diproduksi Terbatas 30 Unit

Menurut kabar, Renault Megane E-Tech Electric awalnya akan ditawarkan dengan paket baterai 40kW dan 60kW, dan memiliki jangkauan mengemudi maksimum 470 km. Mesin listrik di gandar depan menghasilkan 215 dk.

Namun, pabrikan asal Prancis ini belum mengungkapkan apakah akan menggunakan sistem penggerak tertinggi dari Nissan Ariya, yakni e-4ORCE yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 389 dk dan torsi 600 Nm. Dengan kapasitas baterai 90kW yang lebih besar untuk memberikan jangkauan hingga 580 km dan mampu berakselerasi 0-100km/jam dalam waktu 5,1 detik.

Baca Juga : Renault Megane Hatchback E-TECH Plug-in Hybrid, Bisa 65 Kpl!

Masuk ke dalam kabin, terdapat dasbor dengan beberapa fitur teknologi dan layar sentuh sebagai sistem pengatur hiburan. Ada dua tampilan terpisah, satu untuk dasbor di depan pengemudi dan yang lainnya, yang sangat umum di kendaraan listrik beberapa tahun terakhir ini, layar besar seperti tablet di konsol tengah.

Sementara itu, lingkar kemudi berbentuk persegi yang sepertinya sedang menjadi tren baru di dunia otomotif akhir-akhir ini. Kabarnya, Renault Megane E-Tech Electric akan diproduksi di pabrik Renault di Prancis Utara.

Berita Terkait

Berita Terkait