POPULAR STORIES

Jelang F1 2017, Hamilton Ogah Bagi Data Performa Mobil Pada Rekan Barunya

Jelang F1 2017, Hamilton Ogah Bagi Data Performa Mobil Pada Rekan Barunya Hamilton tak mau berbagi data. (foto: Sky Sports)

Lewis Hamilton menegaskan tak punya masalah dengan kehadiran Valtteri Bottas sebagai rekan barunya, meski belakangan dikabarkan hubungan mereka tengah merenggang.

Juara dunia tiga kali Hamilton mengaku sangat bersemangat dengan kehadiran Valtteri Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg. Namun ia tidak bersedia saling bertukar data setelah menjalani latihan dan sesi kualifikasi.

"Saya turun lintasan, melakukan putaran, mengerjakan semua tugas, rekan saya bisa melihat segalanya. Saya pikir tidak bisa seperti itu. Saya sudah meminta tim, saya tak ingin melihat data rekan saya," kata Hamilton dalam wawancara bersama USB dilansir Eurosport.

"Saya rasa itu tak adil jika dia memiliki permainan level 'A' dan saya harus mempelajarinya di komputer."

Pernyataan itu sebenarnya tak membuat publik terkejut. Pada faktanya, Hamilton juga sempat terlibat perang dingin dengan Rosberg. Namun demikian, pembalap asal Inggris itu mencoba untuk mencairkan situasi dan menyatakan tak memiliki masalah dengan Bottas melalui akun Twitter resmi miliknya.

"Saya bukannya menolak berbagi data dengan tim mekanik, namun saya pikir pengemudi tak bisa mempelajari data masing-masing," tegasnya lagi.

"Ada saatnya di mana, karena Anda memiliki waktu terbatas dan kami punya semua data yang bisa diubah, terkadang Anda hanya harus memutuskan untuk mengambil arah yang salah dan memulai dengan kaki yang salah,"

"Kecuali Anda berbalik dan pergi ke arah mobil lain dari tim ini, Anda pasti kalah, tak ada yang bisa dilakukan. Terkada ada hal yang harus dilakukan, dan saya pikir itu bukan hal buruk demi kemajuan tim."