Jelang GP San Marino, Para Rider MotoGP Kunjungi Paus Fransiskus Di Vatikan

Jelang GP San Marino, Para Rider MotoGP Kunjungi Paus Fransiskus di Vatikan Para Rider MotoGP Kunjungi Paus Fransiskus di Vatikan (Foto: MotoGP/Twitter)

KabarOto.com - Ada kegiatan unik yang dilakukan para pembalap MotoGP menjelang balapan di GP San Marino pada akhir pekan nanti. Kemarin (06/09), Marquez dkk berkesempatan mengunjungi Vatikan untuk bertemu dengan Paus Fransiskus.

Pertemuan ini diatur oleh Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), dan mendapat dukungan dari Federasi Balap Motor Italia (FMI).

Para rider yang bertemu langsung dengan Paus Fransiskus di antaranya adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Danilo Petrucci, Jack Miller, serta Andrea Iannone.

CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta dan ayah mendiang Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli juga turut hadir.

Tak sekadar berbincang, bahkan Marquez, Pedrosa, Petrucci, Miller dan Iannone memberikan kenangan-kenangan berupa helm balap bersignature untuk pemimpin Gereja Katolik di Italia itu.

Baca Juga: Dorna Sports Umumkan Jadwal MotoGP 2019

Sebelum berpisah, Paus Fransiskus sempat menyampaikan pesan untuk para rider MotoGP dan penggemar yang mendukung mereka.

"Olahraga terekspresi dalam bahasa universal, yang mempersatukan batasan, bahasa, ras, agama dan ideologi. Ini paling sering terlihat di olahraga amatir, saat semuanya datang dari lubuk hati," ujar Paus Fransiskus.

Baca Juga: Karena Sang Kakak, Alex Marquez Kemungkinan Gagal Ke Yamaha

"Saya ingin Anda menjaga nilai-nilai olahraga, dengan begitu Anda akan berkontribusi menciptakan masyarakat yang lebih adil dan lebih mendukung," lanjutnya.

"Juara dalam Kehidupan'. Ya, Anda bisa menjadi juara dalam kesuksesan olahraga, dalam sebuah tim, atau apa pun itu, tapi seorang juara dalam kehidupan adalah seseorang yang hidup dalam semangat penuh dan mampu menjalaninya," tutupnya.