POPULAR STORIES

Jelang Malam Pergantian Tahun Kebutuhan BBM Di Jalur Wisata Cukup

Jelang Malam Pergantian Tahun Kebutuhan BBM di Jalur Wisata Cukup

KabarOto.com - Jelang malam pergantian tahun Pertamina menjamin kebutuhan bahan bakar minyak di jalur wisata dan tol tercukupi. Hal itu diyakini Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III yang mencakup wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Baca Juga: Arus Balik Libur Natal, Konsumsi Pertamax Dan Pertamina Dex Meningkat

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengestimasi beberapa wilayah peningkatan konsumsi BBM jenis Pertamax Series serta Pertalite sekitar 15-20%, diantaranya wilayah Bogor dan Bandung. Kenaikan disebabkan banyaknya wisatawan lokal karena liburan sekolah sekaligus perayaan Tahun Baru.

"Sebagian warga Jabotabek berlibur ke Bandung sehingga diperkirakan ada kenaikan konsumsi. Wisatawan lokal juga menghindari area pantai sehingga alternatif liburan adalah dataran tinggi seperti Puncak dan Bogor," jelas Dian.

Baca Juga: Mudahkan Warga Desa Mendapatkan BBM Dan Pelumas, Pertamina Hadirkan Pertashop

Adapun titik malam pergantian Tahun Baru di wilayah MOR 3 diperkirakan meliputi Puncak, Ciater, Kuningan, Lembang, Cipanas, Garut, serta Pelabuhan Ratu. Selain itu, di Jakarta antara lain Ancol, Monas dan sekitarnya.

Dian menambahkan, kebijakan Pemda setempat dalam mengurai kemacetan turut mempengaruhi konsumsi malam pergantian tahun. Salah satunya adalah Car Free Night (CFN) seperti yang akan diterapkan di Bekasi dan Jakarta. Sebagian warga Bekasi diperkirakan akan merayakan Tahun Baru di sekitar pusat perbelanjaan.