POPULAR STORIES

Jerman Ancam Tarik 12 Juta Unit Mobil Diesel

Jerman Ancam Tarik 12 Juta Unit Mobil Diesel

Kabaroto.com - Kementrian Transportasi Jerman meminta para perusahaan otomotif di negara tersebut untuk melakukan perbaruan perangkat lunak terhadap 12 juta unit mobil diesel. Jika tak melakukannya, kementrian Transportasi Jerman mengancam akan menarik 12 juta unit mobil diesel tersebut.

Hal ini merupakan satu di antara langkah untuk mengurangi emisi nitrogen oksida yang tercemar dari mesin diesel. Ya, saat ini, bahaya kesehatan masyarakat dari asap mobil bermesin diesel menjadi topik perbincangan hangat di dunia otomotif.

Volkswagen (VW) saat ini menjadi sorotan utama setelah perusahaan otomotif asal Jerman itu terbukti melakukan kecurangan pada tes emisi untuk mobil diesel, atau yang dikenal dengan sebutan dieselgate.

VW sebenarnya telah mengajukan recall (penarikan kembali) sebanyak 630 ribu mobil pada April 2016, namun VW gagal meyakinkan regulator atau pembuat kebijakan Jerman jika tingkat pencemaran mobilnya masih di bawah kontrol.

Terkait recall 12 juta unit mobil diesel ini, kementerian transportasi telah melakukan pembicaraan dengan pelaku industri otomotif, dan biaya untuk recall besar-besaran ini bisa mencapai 1,5 miliar dan 2,5 miliar Euro.

Dengan recall yang juga termasuk mobil berstandar Euro4, Euro5, dan Euro6, pemerintah Jerman berharap mampu menurunkan sebanyak 25 persen polusi nitrogen oksida.

Berita Terkait

Berita Terkait