POPULAR STORIES

Jika Luca Marini Pindah Ke Repsol Honda, Pembalap Moto2 Ini Jadi Penggantinya

Jika Luca Marini Pindah ke Repsol Honda, Pembalap Moto2 Ini Jadi Penggantinya Fermin Aldeguer terikat kontrak tim Speed Up Racing hingga tahun 2024 (Foto: Speed Up Racing)

KabarOto.com - Luca Marini dikabarkan akan menggantikan posisi Marc Marquez di Repsol Honda. Oleh sebab itu, Tim Mooney VR46 juga bergerak mencari penggantinya.

Nama pembalap Moto2, Fermin Aldeguer disebut-sebut akan mengisi kekosongan pembalap, jika Marini jadi meninggalkan tim milik Valentino Rossi.

Melansir laman Sky Sport, VR46 cenderung memilih pembalap muda untuk menggantikan Marini. Dan Fermin dipandang pembalap yang cocok untuk menemani Marco Bezzecchi.

Baca Juga: Jorge Martin Kecewa Hasil Di Malaysia, Bertekad Salip Bagnaia Di MotoGP Qatar 2023

Fermin Aldeguer

Saat ini, Fermin masih terikat kontrak dengan tim Speed Up Racing hingga tahun 2024. VR46 harus berusaha membajak Fermin dengan kontrak dan motor Ducati yang diklaim terbaik untuk balap MotoGP saat ini.

Sebelumnya, Fermin sendiri pernah dikaitkan sebagai pengganti Marc Marquez. Namun, Repsol Honda menyangkal kabar tersebut.

"Tidak, saya tidak tahun dari mana rumor itu. Saya sudah berbicara dengan manajer Fermin, saya bertanya soal itu, dia tak tahu menjawab apa," ungkap Manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Baca Juga: Fabio Quartararo Kena Denda Puluhan Juta Rupiah Di MotoGP Malaysia 2023

Sebagai informasi, Fermin Aldeguer pernah memecahkan rekor milik Jorge Lorenzo, sebagai pole sitter termuda di kelas Moto2 saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina.

Ketika usia 15 tahun, dia balapan dengan Yamaha di Kejuaraan Eropa Moto2 dalam subkategori Superstock 600. Aldeguer berhasil menang di 6 balapan pertama, dan pada tahun yang sama, dia meraih gelar di musim pertamanya.

Aldeguer juga pernah berlaga di MotoE dan bersaing dengan pembalap yang lebih senior. Hasilnya, mendapatkan satu pole position dan meraih 51 poin dalam 7 seri balap MotoE.