POPULAR STORIES

JLTV Mobil Perang Off-Roader Pengganti Humvee

JLTV  Mobil Perang Off-Roader  Pengganti Humvee JTLV Mobil Perang Off-Roader adalah kendaraan yang sudah dipersiapkan oleh Amerika Serikat (Foto: Daily Mail)

Mobil sangar nan tangguh ini telah dipersiapkan untuk menjadi pemandangan baru di medan perang di seluruh dunia. Mobil ini dinamai JLTV  Mobil Perang Off-Roader.

Perusahaaan Oshkosh yang berbasis di Wisconsin, AS telah memenangkan kontrak besar baru-baru ini untuk membangun sebuah kendaraan tempur terbaru Joint Light Tactical Vehicle (JLTV) untuk menggantikan kendaraan angkut militer pasukan AS sebelumnya yaitu Humvee.

Departemen Pertahanan AS telah menggelontorkan US$ 6,7 miliar untuk kontrak tersebut, dan Korps Angkatan Darat dan Marinir berencana untuk membelinya sebanyak 55.000 unit JLTV pada tahun 2040.

"JLTV kami telah diuji secara ekstensif dan terbukti memberikan perlindungan balistik dari tank ringan, perlindungan bawah bodi dari kendaraan kelas MRAP, dan mobilitas off-road dari pembalap Baja," kata John Urias, Presiden Oshkosh Defense dan Pensiunan Mayor Jenderal AD AS, seperti yang dikutip dari Daily Mail, baru-baru ini.

Hampir 49.100 unit akan dibuat untuk Angkatan Darat dan 5.500 untuk Marinir. Kendaraan ini dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap bom pinggir jalan dan ranjau tanpa kendaraan militer besar lainnya yang dihasilkan oleh Oshkosh, Mine Resistant Ambush Protected vehicle atau MRAP.

Baca Juga: