POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Girang Punya Lamborghini SVJ 63 Roadster

Jorge Lorenzo Girang Punya Lamborghini SVJ 63 Roadster Lorenzo bersama mobilnya (@Lorenzo99)

KabarOto.com - Juara dunia balap motor MotoGP, Jorge Lorenzo, dikabarkan tengah berbahagia. Pasalnya, ia baru saja mendapatkan mobil impian yang sebelumnya ia pesan, yakni Lamborghini Aventador SVJ 63 Roadster.

"Saya sangat senang dan sangat berterima kasih (pada Lamborghini) karena memperkenankan saya memiliki mobil impian yang menakjubkan dan eksklusif ini! Saya tidak sabar untuk bisa mengendarainya di jalan," tulis Lorenzo dalam akun twitternya @Lorenzo99.

Baca Juga: Baru Ikut MotoGP Virtual Race Kelima, Jorge Lorenzo Langsung Juara Pertama

Angka 63 yang terpampang di supercar ini adalah sebagai pengingat tahun berdirinya Lamborghini, pada 1963. Sesuai namanya, Lamborghini Huracan SVJ 63 juga dibuat dengan jumlah terbatas, hanya 63 unit untuk seluruh dunia.

aura bahagia terpancar di wajah Lorenzo

Dalam produksi mobil edisi khusus, nomor seri angka '1' alias produksi pertama biasanya bakal menjadi incaran kolektor. Nah, mobil SJV milik Lorenzo ini lebih menarik lagi, karena menggunakan nomor seri '0'.

Sebagai sumber tenaga, SVJ 63 dibekali mesin V12 berkapasitas 6.498 cc Multi Point Injection (MPI). Mesin berkepasitas besar tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 770 dk pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm.

Dibuat dalam jumlah terbatas

Tenaga yang boleh dibilang sangat besar tersebut, lantas disalurkan ke empat buah roda (all wheel drive) melalui transmisi otomatis tujuh percepatan. Mobil seberat 1.575 kg itu, juga memiliki akselerasi yang mumpuni.

Bila dibejek dari posisi diam hingga kecepatan 100 kpj, SVJ 63 mampu melesat dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan akselerasi dari 0 hingga 200 kpj, dapat ditempuh dalam waktu 8,8 detik saja.

Serah terima di markas Lamborghini di Sant'Agata

Bila pengemudi masih memiliki nyali lebih untuk menginjak pedal gas lebih dalam, supercar tersebut dapat menembus kecepatan tertinggi 350 kpj. Tak hanya akselerasinya saja yang dahsyat, namun SJV 63 juga memiliki sistem pengereman yang baik.

Baca Juga: Resmi! MotoGP 2020 Bakal Mulai Balapan Bulan Juli

Dibekali piringan cakram berdiameter 400 mm yang dijepit kaliper 6 silinder di depan, dan cakram berukuran 380 mm di belakang yang dipadu kaliper 4 silinder di belakang, membuat SVj sanggup berhenti dari kecepatan 100 ke 0 kpj hanya dalam jarak 31 meter.

"Aventador edisi terbatas paling eksklusif yang pernah dibuat, kembali ke Sant'Agata Bolognese untuk dikirim ke tangan petrolhead dan seorang kolektor supercar," tutur CEO Automobili Lamborghini, Giovanni Perosino.