POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Sambut Tangan Yamaha

Jorge Lorenzo Sambut Tangan Yamaha Penulis: Bagus/KC

KabarOto.com - Jorge Lorenzo sempat menyatakan pensiun dari MotoGP usai hasil buruk di musim MotoGP 2019 besama Repsol Honda, ternyata tak dibiarkan begitu saja oleh Yamaha Motor Co., Ltd.

Kontrak anyar disodorkan untuk pembalap Spanyol peraih tiga kali Juara Dunia MotoGP tersebut. Pastinya Yamaha melihat Lorenzo adalah investasi besar, karena sempat bersama Ducati dan juga Honda.

Baca juga: Inilah Jadwal MotoGP 2020

Rahasia dapur Honda dan Ducati pastinya sudah dimiliki untuk bisa menyelaraskan racikan Yamaha YZR-M1. Sama seperti Valentino Rossi juga tak ingin dilepas Yamaha, meski performanya kurang trengginas, namun tetap dipertahankan oleh brand motor berlogo Garpu Tala.



"Hasil yang diraih selama bersama kami sembilan tahun sudah berbicara sendiri. Dirinya adalah pembalap berpengalaman dan sangat familiar dengan M1 dan orang-orang di Yamaha," buka Lin Jarvis sebagai Managing Director Yamaha Motor Racing.

Dirinya menambahkan, "Kombinasi yang dimiiliki Lorenzo dalam hal pengalaman, pengetahuan dan kecepatan berkendara bersama Crew Chief berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting di strategi Yamaha untuk memperkuat tim penguji yang punya kemampuan sebagai penghubung antara teknisi dan penguji di Jepang dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP."

Sementara itu, kontrak yang disodorkan kepada Lorenzo oleh Yamaha sebagai pembalap penguji merupakan kabar yang menggembirakan terlibat di Yamaha Factory Test Team.

"Saya memang berencana tetap terlibat di MotoGP dan kembali di sekitaran paddock dan sepertinya ini sodoran yang menarik. Saya kenal tim dan M1 dengan baik. Yamaha cocok dengan gaya berkendara saya dan paling penting bertemu dengan motor lawas saya lagi," sahut Lorenzo.

Dirinya memastikan bahwa bersama tim penguji Yamaha bisa memberikan masukan lebih banyak kepada para teknisi dan pembalap Yamaha lainnya untuk mengembalikan titel ke Yamaha.