POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Tinggalkan Yamaha

Jorge Lorenzo Tinggalkan Yamaha Sejak Lorenzo bergabung dengan Racing Team Yamaha Factory pada tahun 2008 lampau, Lorenzo dan Yamaha bersama-sama menikmati kerjasamanya selama delapan musim (Foto: MotoGP.com)

Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan kerjasama dengan pebalap Jorge Lorenzo akan dihentikan pada penutupan musim 2016 MotoGP. Dimana Lorenzo akan pindah pada tantangan balap yang baru. Bagaimana kisah, pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo ini tidak lagi gabung di Yamaha? Yuks ikuti di kabaroto ini.

Sejak Lorenzo bergabung dengan Racing Team Yamaha Factory pada tahun 2008 lampau, Lorenzo dan Yamaha bersama-sama menikmati kerjasamanya selama delapan musim yang sangat fantastis selama menjalankan balap. Dan selama itu pula mereka bersama telah memenangkan tiga kali MotoGP kejuaraan dunia yaitu pada tahun 2010, 2012, dan 2015. Lorenzo meraih 41 kemenangan balapan dan mampu naik podium sebanyak 99 kali dari 141 race yang diperebutkan.

Yamaha sangat berterimakasih atas kontribusi Jorge Lorenzo selama bergabung dengan Yamaha, dan keberhasilannya selama menjadi pembalap Yamaha.

Yamaha berharap untuk berbagi waktu yang berkesan selama 15 putaran MotoGP di sisa race tahun 2016, di mana ini menjadi musim ke sembilan selama mereka bersama.

Seperti yang dikutip dari MotoGP.com, keinginan Jorge Lorenzo ini adalah pilihan terbaiknya dalam dunia balap dan karirnya di masa depan. Saat itu juga Lorenzo menegaskan dukungan penuh untuk tim Movistar Yamaha MotoGP untuk mencapai gelar ke empat MotoGPnya. Di konfirmasi dari pihak Yamaha untuk pebalap Valentino Rossi untuk masa race 2017, 2018, dan juga pihak Yamaha mengumumkan masa depan tim Movistar dan line up pebalap kedua Yamaha.

Baca Juga: